Bumdesa Summer Camp 2019 Ajang Membangun Spirit Kebersamaan Pengurus Bumdes

SERGAI, – Assosiasi Bumdes Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar Bumdes Summer Camp 2019 dirangkai dengan Pelatihan Manajemen Keuangan Bumdes, di Desa Wisata Ancol Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai, Minggu (31/03/2019).

Zaharuddin SH, Ketua Asosiasi Bundes Sergai sekaligus panitia kegiatan Bumdes Summer Camp 2019 mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka membangun spririt kebersamaan antara sesama pengurus Bumdes yang ada di Sumatera Utara.

Di samping itu kata Zaharuddin, dengan terbentuknya Bumdes di Desa dapat berperan memajukan Desa dan memberikan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Desa.

Untuk kegiatan ini kata Dia, diikuti perwakilan Bumdes Kabupaten Langkat, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun dan Labuhan Batu Utara.

Selain itu turut hadir pula Forum Bumdes Indonesia, Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Aspan Sopian,  Balitbang Sumut Elwinsyah Harahap dan Kepala Dinas PMD Sergai Dimas Kurnianto.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara Ir.H.Aspan Sopian, mengapresiasikegiatan yang digagas oleh beberapa Pengurus Bumdes di Sumut ini.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi kegiatan yang bekelanjutan dikemudian hari untuk dijadikan agenda tetap Jambore Bumdes Sumatera Utara.

Sedangkan Kades Buluh Duri, Dewi Yanthi Purba menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Desa Buluh Duri sebagai tempat pelaksanaan Bumdes Summer Camp 2019 yang dihadiri perwakilan beberapa Bumdes di Sumatera Utara.

“Kami sangat berterima kasih karena Desa kita dipilih sebagai lokasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses”, pungkasnya.(DM/SB)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan