Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Mesjid Al Falah Dolmas

SERGAI, DataMedan.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H.Soekirman menilai, Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan, dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat agar semakin erat.

Tujuannya agar masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sergai agar semakin kompak dan selalu dalam kebersamaan sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Demikian dikatakan Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman dalam pidatonya pada kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Sergai yang dibacakan oleh Ketua Tim V, Assisten Administrasi Pemerintahan Umum, H. Karno, didampingi Kepala Kesbangpolinmas, Purba Siregar selaku sekretaris dan seluruh anggota Tim, di Mesjid Al Falah Dusun VII Kampung Merdeka Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Jumat (17/05/2019).

Ia mengatakan, pada tahun ini Pemkab Sergai menurunkan 17 tim Safari Ramadhan mengunjungi 51 Mesjid se Kabupaten Sergai dengan masing-masing tim mengunjungi 3 Mesjid yang menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Di samping itu kata Dia, tim Safari Ramadhan ini juga sebagai wadah informasi untuk menjembatani kepentingan masyarakat, sehingga keberadaan tim ini sangat penting untuk mensinergikan cita-cita dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai menjadikan Kabupaten Sergai sebagi Kabupaten Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Lanjut Dia, Pemkab Sergai pada tahun ini pula telah melakukan pembangunan Mesjid Agung Sergai yang berada tepat di depan pintu Tol Kecamatan Teluk Mengkudu, dengan pagu dari APBD sebesar 51 Milyar yang diharapkan nanti dapat membawa manfaat dan meningkatkan keimanan seluruh masyarakat Sergai.

Dikesempatan itu Ia juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat bilamana ada janji politik terdahulu untuk membangun namun belum terealisasi. Hal itu bukanlah disengaja tetapi karena keterbatasan anggaran.

“Mohon maaf kami tidak bisa membangun semua, karena keterbatasan anggaran kita, sehingga pembangunan yang kita lakukan berjalan dengan perlahan”, ujarnya.

Diakhir pidatonya, H. Soekirman mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sergai yang telah memberikan suaranya pada pelaksanaan Pemilu 2019. Terlebih lagi masyarakat dapat menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan Pemilu di Sergai berjalan dengan aman.(DM/02)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan