Irfan Bachdim Bangga Kembali Dipanggil Perkuat Timnas

MEDAN,DataMedan.com | Irfan Bachdim menyatakan kebanggaannya saat kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) menghadapi Timnas Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

“Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia,” kata Irfan dikutip dari laman pssi.org.

Punggawa Bali United tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit 78 dan bermain sangat impresif. Meski Timnas takluk 1-4 dari tuan rumah, namun Bachdim berperan dalam skema terciptanya 1 gol Timnas, setelah umpan terobosannya kepada Beto Goncalves membuat jantung pertahanan lawan ketar-ketir sehingga menjatuhkan Beto di kotak terlarang. Beto pun sukses mengeksekusi tendangan pinalti ke gawang Yordania.

Irfan juga menegaskan seluruh pemain Timnas Indonesia akan terus menampilkan yang terbaik. Anak-anak asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni mendatang.

“Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang. We are Indonesia and we are one! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga!” tukasnya.(DM-01/pssi)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan