Pangdam I/BB Bangun 6500 Jamban Untuk Masyarakat

SERGAI,DataMedan.com | Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, ikut menyambut kunjungan Pangdan I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, pada acara peletakan batu pertama pembangunan 6500 Jamban secara serantak sekaligus pemberian tali asih kepada 10 kaum dhuafa, dalam rangka HUT ke 69 Kodam I/BB, berlokasi di Jln Danau Matana Lingk X Kel Tunggu Rono Kec Binjai Timur Pemko Binjai, Kamis (13/6/2019).

Acara itu ditandani dengan peletakan batu pertama oleh Pandam I/BB yang kemudian diikuti oleh Forkopimda Kota Binjai dan Wakil Bupati Langkat.

Pangdam I/BB pada sambutannya, mengatakan, ada 2 hal pokok yang tidak dapat dipisahkan yaitu pendidikan dan kesehatan, maka hal tersebut harus didahulukan. Selain itu hal tersebut adalah bagian dari keinginan prajurit TNI khususnya Kodam I/BB, untuk ikut bersama sama membangun kedua hal itu, dengan seluruh komponen Pemerintah Daerah.

“Pembanguan Jamban ini adalah salah satu bagaian untuk menjaga kesehatan masyarakat, semoga segala sesuatunya yang dikerjakan oleh para prajurit TNI bermanfaat bagi masyarakat luas,”sebutnya.

Pandam meyakini, untuk memajukan masyarakat, baik pendidikannya maupun kesehatannya, harus berjalan baik dan seiring. Untuk itu kami berharap dengan dibangunnya jamban diperumahan masyrakat yang telertakan di pinngiran sungai ini. Membuat masyarakat dapat hidup lebih sehat dan tidak ada lagi yang buang air besar secara sembarang disungai.

Walikota Binjai H M Idaham dikesempatan sama, mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB beserta rombongan, sekaligus ucapan Minaf Aidin Walfaizin. Serta mengucapakan terima kasih atas program Jambanisasi yang digalakan oleh Kodam I/BB

“Saya yakin hal ini sangat bermanfaat dan berdampak baik bagi kesehatan warga Kota Binjai,”ujarnya.

Wakil Bupati Langkat, dikesempatan yang sama, mengharapkan pembangunan ini berjalan lancar dan terus dapat dilanjutkan ke tempat – tempat permukiman warga yang membutuhkan, baik untuk masyarakat Binjai maupun masyarakat Langkat.

“Semoga program ini, membuat masyarakat bukan hanya sehat saja, namun juga bisa hidup dengan pola sehat,”ujarnya.(DM/01)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan