Copa America 2019; Brazil Menang Argentina Tumbang

MEDAN,DataMedan.com | Brazil menuai hasil sempurna pada laga pembuka Copa America 2019. Tim Samba sukses mengalahkan Bolivia dengan skor telak 3-0 di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/06/2019).

Tiga gol selecao dilesakkan oleh Philippe Coutinho 2 gol dan Everton 1 gol. Brazil membuka keunggulan pada menit ke 2 babak kedua melalui tendangan pinalti yang dieksekusi Philippe Coutinho.

Brazil mendapatkan penalti setelah sepakan pemain Brazil Richarlison mengenai lengan pemain Bolivia Jusino dan wasit mengonfirmasinya lewat Video Assistant Referee (VAR).

Coutinho maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola, menaklukkan Carlos Lampe.

Skor kembali berubah di menit ke-53. Richarlison mengoper ke Firmino di sayap, yang meneruskannya dengan umpan silang untuk Coutinho. Pemain Barcelona itu menanduk bola untuk membawa Brasil unggul 2-0.

Brasil menutup kemenangan lewat gol spektakuler Everton di menit ke-85. Dia menusuk ke tengah dari kiri, lalu melepaskan sepakan keras ke tiang jauh.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta Brasil menang 3-0 dan memimpin Grup A dengan tiga poin.

Sementara itu Tim Tango Argentina tumbang pada laga perdana Grup B yang berlangsung di Itaipava Arena Fonte Nova Salvador, Minggu (16/06/2019).

La Albiceleste gagal memenuhi ekspektasi para pendukungnya setelah takluk 2 gol tanpa balas dari Kolombia.

Argentina langsung mendapatkan tekanan gencar dari Kolombia sejak pluit kickoff dibunyikan.

Kolombia menebar ancaman di menit ke-16 saat Roger Martinez menyambar umpan Radamel Falcao, namun bola masih membentur pemain Argentina dan hanya menghasilkan korner.

Argentina masih kesulitan mengembangkan permainan hingga menit ke 25. Sementara Kolombia tampil lebih berbahaya saat memegang bola. Namun hingga babak pertama usai pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua baru dimulai saat Argentina mengancam lewat sepakan jarak jauh Leandro Paredes. Bola melesat tipis di samping gawang.

Argentina menebar ancaman lain di menit ke-59, lagi,lagi lewat Paredes. Kali ini sepakan volinya dihalau David Ospina.

Sepakan Lionel Messi di menit ke-62 masih tepat ke arah Ospina, sehingga mudah diatasi. Ospina lantas menepis sundulan Sergio Aguero empat menit berselang dan upaya lanjutan dari Messi melebar.

Meski ditekan, Kolombia sebaliknya berhasil mencetak gol di menit ke-71. Roberto Martinez berhasil mengoyak jala Argentina melalui aksinya melakukan tusukan dari kiri, berlari ke tengah, dan melepaskan sepakan keras yang menaklukkan Franco Armani, kiper Argentina.

Tertinggal 1 gol, Argentina mencoba bangkit. Menit 77 tendangan bebas Messi tak cukup berbahaya untuk Kolombia. Sebaliknya Kolombia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-86 melalui Duvan Zapata.

2 gol Kolombia tersebut sekaligus menuntaskan pertandingan dengan kemenangan penting di grup B. Hasil itu pula membawa Kolombia memimpin klasemen sementara dengan tiga poin, sementara La Albiceleste tergelincir di dasar klasemen.

Pada laga selanjutnya, Argentina akan menghadapi Paraguay, 20 Juni 2019 mendatang. Sementara Kolombia menjajal kekuatan Qatar.(DM/01)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan