Kalau Mau Sukses Rubah Mental Pekerja jadi Mental Pengusaha

SERGAI,DataMedan.com | Bagaimana mau sukses jika belum merubah mental pekerja menjadi mental pengusaha.

Jika mental pekerja cuma bergaji Rp 1,6 juta dan datang dari rumah menuju Pemkab dengan jarak yang jauh mau bergaji berapa lagi.

Demikian papar Wabub Sergai H. Darma Wijaya saat menghadiri Halal Bihalal malam keakraban Wartawan Unit Pemkab dikediaman Koordinator Wartawan Unit Pemkab Dusun III, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai Jumat malam (14/6/2019) sekira pukul 21:00 WIB.

Wabub Darma Wijaya juga mengapresiasi beberapa jurnalis yang sudah memikirkan usaha diantaranya Juhari memiliki usaha papan bunga, Edi Saputra memiliki usaha Misop Bacok, begitu juga Ali Amran sukses diusaha rumah makannya.

” Inilah arti terpenting dari silaturahmi ini apa yang akan kita rencanakan dapat kita diskusikan di sini, terkadang anak sekolah ditanya cita-cita jarang ada menjawab menjadi pengusaha ” papar Darma Wijaya.

Darma Wijaya mengatakan Wartawan adalah orang yang beruntung karena kapan saja bisa bertemu dengan pejabat dibanding masyarakat biasa, hal ini seharusnya dimanfaatkan sebagai peluang untuk usaha.

” Kita bisa lihat Dahlan Iskan, Surya Paloh yang dulunya juga dari media nah sekarang kita bisa lihat ini yang dimanfaatkan” paparnya.

Silaturahmi sederhana ini kata Darma Wijaya sangat menyentuh dibanding bermewahan yang cendrung kurang bermanfaat.

Di samping itu pula katanya, seyogyanya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman akan hadir dalam silaturahmi dengan para jurnalis ini, namun karena ada kegiatan halal bihalal di rumahnya di Medan jadi beliau meminta maaf tidak bisa hadir.

” Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Sergai mohon maaf lahir batin kepada seluruh wartawan, kemesraan ini kiranya berjalan terus terkadang kita yang duduk bersama kami suka merengut karang tidak mood, kemudian di jalan saat naik kereta lupa menyapa, naik mobil tidak buka kaca itu kadang banyak yang tidak paham mungkin lagi ada masalah jadi kami harap kita semua memahaminya” imbuh Darma Wijaya.

Kadis Kominfo Sergai Drs. Akmal menyampaikan silaturahmi ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik dan mengajak para wartawan untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Sergai.

“Mari secara bersama kita membangun daerah ini lebih baik lagi ke depan”, ujarnya.

Sedangkan Kordinator Unit Pemkab Sergai Darmawan menuturkan ucapan terimakasih.

Kegiatan ini merupakan untuk mempererat silaturahmi sesama insan pers dengan pemerintah.ucapnya.

Malam keakraban itu juga dihadiri Kadis PMD Kab Sergai H. Ikhsan AP, ketua BM3 Kab Sergai Yunasril beserta istri, para wartawan Sergai dan bersama makan malam beralaskan daun pisang melambangkan keakraban Jurnalis dan Pemkab Sergai. (DM/01)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan