Halal bi Halal Tebing Syahbandar, Bupati Ajak Masyarakat Berlomba Buat Kebaikan

SERGAI, DataMedan.com | Bupati Sergai Ir. H.Soekirman mengajak masyarakat untuk saling berlomba dalam berbuat kebaikan dengan hal kecil yang bermanfaat.

Hal demikian disampaikan dalam sambutannya pada acara halal bihalal Idul Fitri 1440 H di Kecamatan Tebing Syahbandar, Selasa, (18/06/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soekirman juga mengajak masyarakat mendukung program Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah Sendiri (Gema Losari).

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

“Pada hari ini kita akan meresmikan Gema Losari, diharapakan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi sampah rumah tangga”, kata Bupati.

Sementara itu, Camat Tebing Syahbandar, Ervin Fahrurrazi mengatakan, hingga saat ini kepedulian masyarakat terhadap sampah masih kurang.

Olehkarena itu dengan adanya kegiatan Gema Losari ini diharapkan masyarakat peduli akan sampah, dengan turut serta membersihkan lingkungan dan mengubur sampahnya di dalam lubang.

Selain berdampak pada kebersihan lingkungan sendiri, hal tersebut juga bermanfaat guna untuk mewujudkan Kabupaten Sergai dari sampah.

“Semoga dengan masyarakat membuat lobang sampah di rumah sendiri, maka tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, sehingga sampah itu sendiri nantinya bisa dijadikan sebagai kompos”, ucapnya.

Kegiatan halal bI halal ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, serta pemberian penghargaan kepada anak muda dan siswa berprestasi, dan peresmian Gema Losari.

Usai melakukan halal bi halal Kecamatan Tebing Syahbandar, Bupati didampingi Wabup Darma Wijaya berserta para pimpinan OPD menghadiri halal bi halal ke Kecamatan Bandar Khalipah.(DM/02)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan