Sport

Bupati Sergai Tutup GSI Tingkat Pelajar SLTP

SERGAI,DataMedan.com | Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menutup kegiatan Liga Sepakbola Pelajar atau Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat pelajar SLTP Sergai, di Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (02/07/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi Disdik Sergai yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut serta mengapresiasi kinerja jajaran KONI yang telah berhasil finish diposisi ke tujuh pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) lalu.

Dikatakan Bupati, keberhasilan KONI merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Sergai, Olehkarena itu, merujuk pada keberhasilan tersebut, Ia berharap Olahraga di Sergai harus terus dibina sehingga dapat melahirkan bibit atlet terbaik yang ada di Sumatera Utara, seperti dengan melaksanakan Liga Sepakbola Pelajar atau GSI ini.

GSI yang berlangsung ini sudah berjalan baik namun kata Bupati, Generasi milenial harus bisa mengikuti kemajuan teknologi seperti sistem perekrutan pemain di GSI ini yang menggunakan sistem online.

Selain itu Ia juga meminta kepada para guru olahraga harus terus mengajar dan mendidik siswanya dengan baik dan memaksimalkan potensi anak didiknya, sehingga nantinya dapat menjadi atlet berprestasi di Sergai.

Dikesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik mengatakan, pertandingan yang digelar selama sepekan ini telah berjalan dengan lancer dan aman sesuai dengan semangat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

“Selama pertandingan tidak ada pengajuan keberatan dari tim yang tidak bisa diselesaikan dan tim media berkerja secara maksimal”, ujarnya.

Kemudian personil pengawasan dan keamanan hadir disetiap kegiatan, perwasitan yang berasal dari PSSI tepat waktu dalam melaksanakan tuganya dengan konsisten disetiap pertandingan dan semua unsur kepanitiaan berjalan baik serta terkoordinir sampai selesai seluruh rangkaian kegiatan ini.

Pada ajang GSI Kabupaten Sergai tingkat SMP ini, Juara I diraih dari Kecamatan Pegajahan, Juara II Dolok Masihul, Juara III Sipispis, Juara IV Bandar Khalifah.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply