Demonstran Kecewa Plt Bupati Asahan Takut Hadapi Pendemo

Kisaran,-Terkait tidak adanya listrik selama 50 tahun di Dusun lll Desa Bukit Kijang Gunung Melayu Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Komite Daerah Pemuda Asahan (KDPA) gelar unjuk rasa di DPRD Asahan, tepatnya disaat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mendengarkan pidato kenegaraan yang dibacakan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Layar Lebar. Jum’at (16/08/2019).

Dalam orasi Kordinator lapangan Faisal Panjaitan didampingi kordinator aksi Ginta Ginting menyampaikan bahwa disaat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, masih ada masyrakayt belum merdeka karena mereka harus menahan kegelapan tanpa ada daya aliran listrik 50 Tahun.

“Bapak Plt Bupati Asahan H. Surya harus mau membantu masyarakat dengan menggarkanganti rugi kepada pihak PT Lonsum. karena itu salah satu penyebab tidak bisa nya listrik tidak ada,” kata Faisal dalam orasi.

ia pun berharap pak Plt Bupati Asahan H.Surya yang dikabarkan akan maju sebagai Bupati Asahan dalam Pilkada Tahun 2020 memndatang, harus lakukan perjuangan terhadap masyarakat sebab seorang pemimpin yang benar iyalah yang dapat memperjuangkan masyarakat yang merasa kesuhan.

“bapak jangan pokus dengan tahun 2020 saja, bapak juga harus membantu rakyat yang kesusahan,” terang Faisal.

Usai menyampaikan orasinya selama 1 jam, peserta aksi dengan Satpol PP Asahan pun sempat terjadi cekcok mulut dan bentrok sehingga mengkibatkan kericuhan, setelah itu Kepla Kesbangpol Pemkab Asahan, Sauri Muda Siregar pun menyambangi pendemo dengan mengatakan bahwa bapak Plt Bupati Asahan sedang rapat Paripurna Istimewa maka dari itu adik adik berharap bersedia untuk menunggu.

“saya berharap peserta aksi agar sabar menanti, karen Pemerintah beserta DPRD Asahan sedan ,mendengarkan pidato kenegaraan,” terang Sauri Muda Siregar.

Setelah menanti lama kehadiran Plt Bupati Asahan, akhirnya H. Surya pun tak kunjung tiba dan diduga melarikan diri dari pintu belakang untuk menghindari peserta aksi karena takut berhadapan.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan