Striker Hertha Dodi Lukebakio Sejajar Cristiano Ronaldo

Berlin,- Catatan apik dibuat Hertha Berlin pada pekan pertama Bundesliga 1 musim 2019-20. Bertandang ke kandang Bayern Munich, Die Alte Dame mampu mencuri satu poin. Keberhasilan itu juga diwarnai catatan apik striker Dodi Lukebakio yang menyamai Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan melawan Bayern Munich itu, Dodi Lukebakio mencetak satu gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itulah yang membuat dia sejajar dengan Cristiano Ronaldo. Seperti sang megabintang, dia kini telah membukukan empat gol ke gawang Die Roten di Stadion Allianz Arena.

Musim lalu, striker berpaspor Belgia tersebut membuat sensasi besar di Stadion Allianz Arena. Bersama Fortuna Duesseldorf, dia menjejalkan tiga gol alias hat-trick. Tiga gol itu pun membuat Bayern Munich yang sempat unggul 3-0 hanya menuai hasil imbang 3-3.

Sepanjang sejarah, Dodi Lukebakio menjadi pemain ketiga yang mencetak empat gol ke gawang Die Roten di Stadion Allianz Arena. Salah satu pemain yang terlebih dahulu melakukan hal itu adalah Cristiano Ronaldo. Dia membuat brace ‘dua gol’ bersama Real Madrid pada gelaran Liga Champions musim 2013-14 dan 2016-17.

Sebelum Dodi Lukebakio dan Cristiano Ronaldo, sosok pertama yang menjejalkan empat gol di Stadion Allianz Arena adalah Markus Rosenberg. Striker asal Swedia itu mencetak satu gol bagi Werder Bremen pada lawatan musim 2006-07, brace pada 2008-09, dan satu gol pada 2011-12.

Khusus bagi Dodi Lukebakio, keberhasilan saat Hertha imbang 2-2 itu membuat dia tak pernah gagal mencetak gol setiap kali menghadapi Bayern Munich. Tiga kali menghadapi Die Roten, total lima gol telah dijejalkannya. Satu gol lain dibuat ketika Duesseldorf takluk 1-4 di kandang sendiri pada musim lalu.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan