Ekonomi

BPBD Asahan Sebut Kerugian Bencana Angin Kencang Senilai Rp 685.000.000,-

Kisaran,- Telah terjadinya bencana angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang sehingga terjadinya pemadaman listrik di Kabupaten Asahan, Kamis (5/9/2019).

Dari Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang Kedaruratan Logistic, Khaidir Sinaga mengaakan bahwa kerugian dalam bencana tersebut mencapai senilai Rp. 685.000.000,- (Enam Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) sehingga pihak BPBD langsung melaukan penindakan terkait pohon yang tumbang.

“Informasi saat ini tidak ada korban jiwa terkait bencana angin puting beliung, karena angin kencang tersebut rusaknya kantor pemerintah, beberapa rumah penduduk, beberapa pos pemda, drainase saluran air kotor, pagar sekolah, tanaman keras ikut tumbang, beberapa titik jaringan telekomunikasi dan listrik terputus serta tiangnya tumbang, meliputi di wilayah Kecamatan Rahuning,Air Batu, Kisaran Barat. Cuaca kembali normal pada pukul 18.20 Wib,”terangnya.

Saat ini pihak BPBD telah mmelakukan penindakan cepat dengan banyaknya pohon tumbang di seputar Kota Kisaran dan masih dalam proses penyelidikan.(DM/DES)

Share DataMedan

Leave a Reply