6 views

Pujakesuma Kenduri 1 Muharram 1441 H Dihadiri Pemkab Asahan.

Kisaran,DataMedan–Organisasi masyarakat Etnis jawa yakni Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), gelar kegiatan kenduri suroan didalam peringatan 1 Muharram 1441 H di Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji,Kabupaten Asahan, Sabtu (7/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Plt Bupati Asahan H.Surya serta sesespuh etnis Jawa dalam kegiatan kenduri 1 Muhrram 1441 Hijiriah.

Ketua DPD Pujakesuma Asahan, Rianto sebelum memasuki ia meengucapkan selamat datang kepada plt Bupati Asahan H.Surya beliau adalah sosok putera etnis jawa suatu kebangaan bagi kita telah dihadiri oleh plt Bupati Asahan.

“Terimakasih kehadirannya pak Plt Bupati Asahan, ini mrupakan kegiaan etnis jawa yang selalu dilaksanakan d kami berharap agar budaya dan kesenian tradisional Jawa terus dapat dinikmati sampai generasi yang akan datang,” ungkap Rianto.

Sementara, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc menjelaskan, kehadiran Pujakesuma dengan mengembangkan sayap-sayap organisasi merupakan salh satu pembinaan kepada masyarakat beretnis Jawa, dan ini merupakan salah satu cara mensukseskan program Pemerintah Asahan menciptaka Asahan sehat,cerdas,mandiri.

“Asahan merupakan daerah beragam etnis suku, maka dari itu Pujakesuma telah membantu masyarakat jawa mngembangkan budaya orang jawa,” akhir H.Surya dala pidato.(DM/DES).

Share DataMedan

Leave a Reply