Uncategorized

Plt Bupati Asahan Hadiri Pelaksanaan Pengangkat Sumpah Dan Janji DPRD Asahan Yang Baru.

Kisaran,DataMedan– Setelah mengikuti peserta pemilu 2019 kini DPRD Kabupaten Asahan terpilih priode 2019-2024 resmi dilantik dengan mengangkat sumpah dan janji diatas Kitab Suci menurut agama dan kepercayaan masing, Senin (9/9/2019)

Dari 45 Orang DPRD Asahan itu, sebanyak 21 orang berwajah baru, atau DPRD yang baru menggantikan posisi yang lama bahkan diantara 45 itu 1 diantaranya masih berusia remaja 23 Tahun, yakni Reza Andhika Pratama dari Fraksi Gerindra dapil 4.

Plt Bupati Asahan pun membacakan surat dari Gubernur Sumatera Utara yang berisikan pidato, didalam surat tersebut mengatakan bahwa kehadiran DPRD sangat penting dalam fungsi pengawasan dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan.
“Selamat bertugas kepada DPRD Asahan yang dipilih langsung oleh rakyat, semoga segala bentuk program kerjanya berjalan dengan lancar,” tegas Surya
Pengambilan sumpah jabatan dengan mengucapkan Sumpah dan Janji kepada DPRD Asahan yang baru dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ulina Marbun.
Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan sementara akan dijabat oleh Baharuddin Harahap yang merupakan anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra, Dirinya pun mengatakan Kami akan segera menyusun tata tertib untuk kemudian menetapkan ketua DPRD definitif.
“Kami harap semua dapat terlaksana dalam waktu yang singkat, sehingga alat kelengkapan DPRD dapat terwujud dan siap menjalankan tugas sesuai amanah rakyat,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Asahan sementara, Baharuddin Harahap.(DM/DES).
Share DataMedan

Leave a Reply