Bupati Lepas Tim PS. Sergai Ikuti Piala Suratin U-17

SERGAI, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman melepas Tim Sepakbola PS. Sergai U-17 mengikuti Piala Suratin U-17 yang akan berlangsung 16-21 September 2019.

Pelepasan itu digelar di Pendopo Kediaman Bupati Sergai Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Senin (16/09/2019).

Bupati dalam kesempatan itu memotivasi semangat juang tim asuhan Azhari A Marpaung ini dengan mengingatkan kembali prestasi yang baru-baru ini diraih oleh PS. Sergai setelah berhasil menggondol piala Kemerdekaan tahun 2019 Tingkat Provsu di Stabat Langkat.

“Jika melihat kondisinya, daerah kita ini bukanlah terlalu hebat karena masih daerah kampung, namun prestasi yang telah kita toreh bukanlah kampungan”, cetus Bupati.

Bupati Soekirman juga mengingatkan perihal sportivitas yang harus dijunjung tinggi dalam segala hal, terutama pada kompetisi semacam ini.

Dalam acara pelepasan ini juga tim mendapatkan bingkisan air zam-zam dari tanah suci Makkah yang dibawa Bupati dari kepulangannya menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya sebagai dukungan total terhadap keikutsertaan PS Sergai dalam ajang Piala Suratin ini, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sergi, Ny. Hj. Marliah, menyerahkan bantuan dana untuk operasional tim selama bertanding.

“Ini adalah rezeki panen padi dari Allah SWT, atas lahan yang keluarga kami miliki, semoga dengan “Semangat Padi ini kita dapat meneladani filosofi padi yaitu semakin berprestasi akan semakin merendah dan tidak bangga diri dengan terus berlatih untuk lebih baik”, pungkasnya.(DM/02)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan