52 views

Selamat, Desa Silo Baru Kini Ditetapkan Menjadi Desa Maritim.

Kisaran,DATAMEDAN–Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Laksma Bakamla tetapkan bahwa Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan menjadi tempat Maritim Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Asahan menjadi salah satu dari 5 Desa Maritim binaan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), Rabu (18/9/2019).

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Laksma Bakamla Dade Ruskandar, dalam pidatonya mengatakam bahwa lokasi ini sangat layak dihlgunakan untuk sumber daya alam dan Desa Silo Laut ini diharapkan menjadi informasi mengenai kelautan dimana kedepannya ini menjadi mitra Bakamla RI.
Kegiatan juga diwarnai dengan Poksimar ( Kelompok Potensi Maritim) yang berfungsi sebagau bentuk kerja sama Desa Silo Laut dan Kelompok Potensi Maritim serta Bimbingan Teknis Aplikasi Laut Nusantara dan Sister Net.
Plt Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Laksma Bakamla Dade Ruskandar didampingi Plt Bupati Asahan H.Surya B,sc resmi mendatangani nota kesepakatan kerjasama mengenai Maritim.
Dalam Pidato H.Surya Mengatakan semoga sinergitas kita dengan pihak keamanan dan pertahanan negara dapat berjalan dengan lancar juga bisa melestarikan segala mahkluk dilaut, dan setelah ditetapkan Desa Silo Lautnjni menjadi Desa Kemaritiman kiranya kedepan agar sumber daya alam disini semakin meningkat.
“Bakamla tentunya bekerja sama dengan kita, semoga hasil kerja sama ini dapat menghasilkan kesuksesan dalam melestarikan laut,” akhir Plt Bupati Asahan ini.
Dijelaskannya lagi menetapkan Keputusan Bupati Asahan Nomor 260 DISKAN-Tahun 2019 tanggal 16 September 2019 tentang Penetapan Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan Sebagai Desa Maritim, yang mendasari kerjasama dengan Bakamla RI dalam hal pembentukan dan pemberdayaan desa maritim diwilayah Perairan Kabupaten Asahan khususnya dan peningkatan keamanan dan keselamatan di laut pada Umumnya.(DM/DES)
Share DataMedan

Leave a Reply