Sekda Asahan Jenguk Bocah Penderita Mal Nutrisi

Kisaran,DataMedan–Seorang bocah berusia 5 Tahun 6 Bulan ini bernama Rifki yang sempat viral di Media Sosial karena potonya tergeletak diatas kardus pajak Kartini Kelurahn Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan yang mengalami penyakit Mal Nutrisi atau kekurangan nutrisi. Saat ini Rifki telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Kisaran H. Abdul Manan Simatupang dan ditangani oleh Dokter Spesialis Anak Dr Nova, Kamis (19/9/2019).    

“Rifki harus rawat inap selama 2 hari, karena iya mengalami penyakit Mal Nutrisi, saat ini pihak keluarga harus tabah dan sabar untuk melihat kondisi si anak,” kata Dr Nova saat memberi pemaparan kepada awak media.  

Setiba melihat kondisi Rifki yang terbaring ruang ICU RSUD HAMS Kisaran, akhirnya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, jenguk bocah tersebut karena dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa bocah tersehut mengalami penderitaan.

“Saya sudah tahu kondisi Rifki, bahkan saya juga tahu bahwa kondisinkeuangan keluarganya sangat tidak mencukupi, nanti saya akan berusaha berikan ia tempat tinggal bersama keluarganya,” ujar Taufik saat jenguk bocah penderita Mal Nutrisi itu.  

Sementara nenek Rifki bernama Rahima menj3laskan bahwa Rifki adalah cucunya dimana sejak Rifki berusia 2,5 Tahun sang Nenek telah merawatnya sampai usia sekarang dan keseharian sang nenek hanyalah pencari boto yangendapatkan penghasilan sebanyak 30 ribu perhari.

  “Kalau saya belerja cucu saya diletakan dipajak itu, dan setiap ia sakit kami hanya berikan ia obat bodrek yang jual diwarung larena gak mampj bawa dia kerumah sakit,” ujar Rahima dengan mata berkunang sedih.(DM/DES).

Share DataMedan

Leave a Reply