Uncategorized

Dinkes Asahan Sarankan Agar Tetap Antisipasi Dan Jaga Kesehatan

Kisaran,DataMedan–Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Aris Yudhariansyah, sarankan agar tetap antisipasi dalam menghadapi asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Riau sehingga asap tersebut sampai di Kabupaten Asahan yang mengakibatkan kabut.
“Masyarakat harus jaga kesehatan dengan menutup mulut jika keluar dari rumah, sebab asap telah sampai di Asahan dan kita harus antisipasi demi menjaga kesehatan,” kata Kadiskes Asahan dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Sabtu (21/9/2019).

Kadiskes pun menyarankan terkhusus anak-anak agar tidak terlalu bebas dalam keluar rumah sebab udara ini sangat tidak baik bagi mereka sehingga dapat merusak paru-paru dan pernapasan bagi kita.
“Masyarakat Asahan harus sehat, jika ingin keluar rumah maka baiknya menggunakan masker sebab itu salah satu menghindari dari asap dan menjaga kesehatan,” terang Dr Aris.
Ia pun mengatakan bahwa pihak Dinkes Asahan akan melakukan pertolongan kepada masyarakat Asahan dengan memberikan masker kepada pengendara yang melintas di seputar Kota Kisaran.(DM/DES).
Share DataMedan

Leave a Reply