65 views

Polres Asahan Amankan 2 Orang Penyusup Saat Demo Mahasiswa, dan 39 Orang Pelajar

Kisaran,DATAMEDAN– Polres Asahan berhasil amankan 2 orang pria Alfian Erlangga (18) warga Air Joman, Asahan dan Muhammad Azhar (18) warga Teluk Nibung, Tanjungbalai, melakukan penyusupan saat mahasiswa Asahan melakukam aksi unjuk rasa, Kamis (26/9/2019).
“Dua orang ini adalah penyusup dan mempropokatori para pendemo di Kantor DPRD Asahan,” ungkap Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, saat melakukan Conferse Pers di Halaman Polres Asahan, Jum’at (27/9/2019).
Penangkapan 2 orang penyusup ini berawal dari laporan mahasiswa bahwa adanya pria dicurgai yang tidak dikenal masuk dalam aksi unjuk rasa, mendengar laporan tersebut petugas langsung lakukan tindakan.
“Kami langsung amankan mereka, dan ternyata benar mereka bukan mahasiswa, mereka demo karena benci dengan polisi juga menghina Polisi dengan menulis kata “Polisi Kep**at” di codet kepalanya,” tegas Kapolres Asahan.
Kedua pria tersebut pun memosting sebuah ujaran kebencian di akun media sosial facebooknya sehingga mereka terjerat Undang Undang ITE.
Tak hanya mengamankan 2 orang tersangka penyusup itu, Polres Asahan juga berhasil amankan 39 orang pelajar yang mencoba ikut ikutan melakukan aksi unjuk rasa dengan mahasiswa dimana sebagian dari mereka ini bolos sekolah, Bahkan ada datang yang dari Tanjungbalai Hasil pemeriksaan mereka ini termakan hoax dari media sosial.
“Para pelajar yang terjaring selanjutnya didata dan akan diserahkan kepada pihak sekolah maupun keluarga masing-masing Usai didata, 39 orang pelajar ini akan dipulangkan kepada orang tua dan pihak sekolah supaya diberi pembinaan,” akhir Kapolres Asahan.(DM/NANDAERLANGGA)
Share DataMedan

Leave a Reply