Uncategorized

Bupati Asahan Terima Audensi MABMI

Kisaran,DataMedan–Bupati Asahan H.Surya terima audensi organisasi etnis melayu Majelis yakni Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Asahan di ruang kerja Bupati Asahan, Selasa (2/9/2019).
“Terimakasih telah menyambut kedatangan kami dengan hangat, ini merupakan suatu penghargaan bagi kami,” kata Ketua PD MABMI Asahan Khairuddin Kasri didampingi Sekretaris Mhd, Fadly,dan Ketua pembangunan Noor Arifin SH, Sekretaris Syafrizal Rany Amd, Ketua pelantikan H. Syamsuddin Mpd, MSi,
Ketua PD MABMI Asahan pun menjelaskan bahwa akan meneruskan pembangunan Rumah Adat Melayu Asahan (Rumah Togap) yang berada di jalan Taufan Gama Simatupang persis di samping Rumah Joglo Adat Jawa dan Kantor Dinas BPBD Asahan.
“Dan perlu kami sampaikan bahwa dibupan oktober 2019 Mabmi Asahan telah memasuki Pelantikan, itu nanti kami akan undang Pemerintah Asahan,” akhir Pengurus MABMI.
Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya sangat menerima dan mendukung program kegiatan PD. MABMI asahan dan siap memberikan dukungan pelantikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
“Saya mendukung pembangunan Rumah Togab yang merupakan Rumah Adat Melayu Asahan dan saya juga siap mendukung Pelantikan PD. MABMI Asahan karena etnis melayu ini merupakan salah satu aset bangsa, insyaallah saya akan hadir” Tutur Bupati Asahan Surya Bsc yang didampingi Kadis Pendidikan Asahan Drs. Sofyan, Kaban Kesbang Asahan Sorimuda Siregar dan Asisten II Setdakab Asahan Jhon Hardi.
Diakhir Audendi Bupati Asahan dan para Pengurus MABMI Asahan melakukan photo bersama.(DM-DES)
Share DataMedan

Leave a Reply