Uncategorized

Dinkes Asahan sebut 2019 saat ini ada 4 Orang meninggal Akibat DBD

Kisaran,DataMedan–Kepala Dinas Kesehatan Dr Aris Yudhariansyah melalui Kabid P2P, Saprin Hutahean, mengatakan bahwa ada 4 orang warga Asahan yang meninggal dunia akibat penyakit Demam Berdarah Dungue (DBD) hal tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan pada tahun 2019.
“Iya ada 4 orang maskng-masing Korban berada di daerah Bandar Pasir Mandoge, Mutiara, Gambir Baru dan Pulo Bandring. Ini merupakan semakin naik sebab ditahun 2018 hanya ada 2 orang yang meninggal akibat DBD,” kata Kabid P2P Saprin Hutahean kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).
Dijelaskannya bahwa ada 493 orang yang mengalami penderita DBD se Kabupayen Asahan dari hasil data Dinas Kesehatan Asahan dan.
“Iya, dan yang terbanyak itu diwilayah di Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 76 Kasus penderita demam DBD,” ujar Saprin Hutahean.
Ia juga menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan akan berupa lya untuk mencegah agar masyarakat Asahan bersih dan sehat dengan melakukan peningkatan kesehatan dengqn cara melakukan pouging di Desa dan Kelurahan.
“Sehat itu berawal dari diri sendiri, dan Pemkab Asahan akan berupaya melakukan peningkatan kesehatan agar masyarakat Asahan dapat hidup sehat,”harapnya.
Share DataMedan

Leave a Reply