Uncategorized

Ulil Amri Dipercayai Sebagai Mandat Ketua IJTI 3 Kabupaten Kota

Kisaran,DataMedan–Ulil Amri wartawan elektronik media MNC Group yang mencakup MNC TV, Global TV, Inews,RCTI wilayah kerja Asahan-Tanjunbalai, dipercayai sebagai penerima mandat Ketua Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) 3 Kabupaten Kota, Batubara, Asahan,Tanjungbalai.
Penerimaan mandat tersebut langsung diserahkan oleh Ketua IJTI Sumatera Utara Budiman Amin Tanjung dan diterima langsung oleh Ulil Amri yang didampingi Khairul Fahrizal selaku wartawan Senior dari media Tribrata TV ,Senin (28/10/2019).
Setelah pakum 4 tahun kepengurusan IJTI Asahan yang diketuai oleh Syahriful Gandi dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua IJTI Sumut.
Sesuai surat mandat nomor 020/IJTI-SU/INT/X/2019 yang ditandatangani Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung dan Sekjen Hendri Fauzi, telah menyerahkan mandat IJTI Asahan, Tj Balai dan Batubara kepada Ulil Amri agar segera membentuk organisasi jurnalis televisi tersebut.
Dalam arahan Ketua IJTI Sumatera Utara Budiman Amin Tanjung mengatakan perlunya pembentukan kordinator daerah ini, dinilai perlu karena luasnya wilayah kerja IJTI Sumut. Sudah ada 11 korda IJTI di Sumut, namun saat ini, sudah 6 korda terbentuk dan aktif.
“Saya berharap pengurus IJTI yang sudah terbentuk struktur organisasinya, dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Kita harus bekerjasama dalam hal apapun kegiatannya didalam organisasi ini. IJTI akan secepatnya membuat Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) televisi karena saat ini jurnalis harus sudah memiliki kompetensi,”jelasnya.
Ulil Amri selaku penerima mandat IJTI mengatakan telah siap menjalankan tugas organisasi ini, sesuai AD/ART IJTI. “Apabila terpilih memimpin organisasi ini, saya siap mengemban tugas tersebut. Namun keberhasilan majunya organisasi ini, melibatkan kita semua sebagai pengurus,”ujarnya.(DM-DES).
Share DataMedan

Leave a Reply