Peristiwa

Bupati Asahan Berharap IJTI Bisa Mensukseskan Pembangunan Daerah

Kisaran,DataMedan–Bupati Asahan H.Surya B,sc hadiri pelantikan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Asahan,Tanjungbalai,Barubara (Astara) Priode 2019-2022 dimana kegiatan tersebut dilaksankan di Aula Kolam Renang Desa Sei Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Kamis 6 Desember 2019.   Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Pemkab Asahan, BNN Asahan,BNN Tanjugbalai, Kodim 0208/AS,Polres Asahan, pengurus IJTI Sumut dan organisasi kewartawanan.  

Dalam pidato H.Surya mengatakan bahwa kehadiran Jurnalis baik dari media cetak dan electronik merupakan sumber informasi masyarakat dimana segala bentuk aspirasi serta segala hal yang berkaitan dengan berita dapat terpublikasikan melalui Jurnalis.  

“IJTI juga begitu, saya berharap IJTI bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan penyampaian informasi yang baik,bijak, dan akurat mengenai perkembangan Pemerintah,” ujar H.Surya B,sc dalam Pidato.   Bupati Asahan juga berharap agar Jurnalis Televisi bisa semakin kompak dan selalu memberikan kritik saran kepada Pemerintah agar pembangunan Pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

Usai dari Pidato, Sekretaris IJTI Sumut Hendri Fauzi menyebutkan nama-nama pengurus IJTI Astara sesuai yang tertera didalam Surat Keputusan (SK) dan Ketua IJTI Sumut Budiman Tanjung, langsung menyerahkan SK dan bendera petaka kepada Ulil Amri sebagai Ketua IJTI Astara sebagai tanda pelantikan sah bahwa Ulil Amri menjadi Ketua IJTI Astara.    

Dalam pidato Ulil Amri wartawan Mnc Media Group, menjelaskan bahwa kehadiran IJTI Astara dapat berjalan dengan baik sehingga bisa menjadi Jurnalis yang Prodesional sehingga dapat membantu negara menjadi Kuat, tak itu juga Ulil Amri menjelaskan bahwa pengurus IJTI Astara merupakan wartawan yang bekerja sesuai daerah liputannya yakni Asahan,Tanjungbalai,Batubara.    

“IJTI dalam waktu dekat akan melakukan pembinaan pelatihan karya Jurnalis terkhusus Media Electronik, kedepannya saya berharap IJTI dapat dukungan dari Pihak Pemerintahan maupun masyarakat,” terang Ulil Amri.

Berikut nama-nama pengurus IJTI Astara sesuai Surat Keputusan   Ketua : Ulil Amri (MNC MEDIA) Sekretaris : Taufik (EFARINA) Bendahara : Ferry Matondang ( Metro TV)  

Kordinator Advokasi Bidang Hukum : Agus Salim (SCTV), Kordinator pelatihan dan kelembagaan : Azhar Efendy Manurung (Trans TV) dan Helmi Syam (TV One), Kordinator Bidang Kesejahteraan : Khairul Fahrizal (Tribrata TV), Kordinator Hubungan Masyarakat : Andra Manurung (RTV) dan Dicky Erianda (RTV), Kordinator wilayah Asahan : Abdul Rasyid Ridho Kordinator Wilayah Tanjungbalai : Arna Wanda Parwata dan Eko Sukma Irawan Sirait, Kordinator Wilayah Batubara : Fadly Pelka dan Sholehudin Pelka.

Share DataMedan

Leave a Reply