6 views

Dinas Kominfo Asahan Resmi Buka Muskorda IJTI

Kisaran,DataMedan–Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat, resmi buka kegiatan Musyawarah Kordinator Daerah (Muskorda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang mencakup 3 Kabupaten/Kota Asahan,Tanjungbalai,Batubara (Astara), Sabtu 7 Desember 2019.  

“Musyawarah IJTI Astara resmi saya buka,” kata Kadis Kominfo Rahmat Hidayat dalam pidatonya dan mengketuk micropon sebanyak 3 kali sebagai tang pembukaan kegiatan Muskorda di Aula Kolam Renang Ragil, Desa Tanjung Alama, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

Sebelum membuka Muskorda, Rahmat Hidayat dalam isi pidatonya mengatakan bahwa Jurnalis merupakan mitra daripada Dinas Kominfo sebab tugas mereka sama-sama saling memberikan Informasi.  

“Jurnalis di Asahan juga merupakan mitra kerja dari Kominfo, dan saat ini Jurnalis menjalin hub baik dengan Pemerintah juga selalu melakukan pemberitaan seimbang, maka dari itu saya berharap IJTI bisa semakin maju sebab moto IJTI yakni Jurnalis Profesional Negara Kuat,” tegas Rahmat Hidayat.  

Sebelumnya Ketua Panitia pelaksana Agus Salim wartawan dari SCTV menjelaskan kegiatan IJTI ialah bisa dikatakan perbaruan, sebab IJTI sudah lama pakum dan kini aktip kembali dengan kesepakatan rekan-rekan Jurnalis yang berhimpun di Media Electronik.  

“Ink kami akan melaksanakan pemilihan Ketua IJTI Astara, nantinya siapapu Ketuanya kami akan selalu bertekad memajukan IJTI sesuai dengan aturan dasar IJTI,” ujar Agus.  

Dalam pembukaan tersebut turut hadir Pengurus IJTI Sumut,Diskominfo Tanjungbalai, Diskominfo Asahan, Polres Asahan, Kemenag Asahan, serta Ketua PWI Asahan dan peserta anggota IJTI Astara.(DM/DES)

Share DataMedan

Leave a Reply