Event

Perayaan Natal di Sergai, Umat Kristiani Adalah Komponen Penting dalam Menjaga Persatuan

Sergai, datamedan.com – Bupati Sergai, H. Soekirman mengharapkan umat Kristiani menjadi komponen penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Saya ingin umat Kristiani Sergai harus menjadi komponen terpenting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI”, demikian ungkap Soekirman saat menghadiri Peryaan Natal Pemkab Sergai di Halaman Apel Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (15/12/2019).

Bupati Soekirman mengatakan, perkembangan teknologi saat ini telah terkoneksi dengan banyak orang, namun ada sisi negatifnya sebab hampir 300 perceraian per tahun terjadi di Kabupaten Sergai.

Selain itu agar jangan sampai saat teknologi diandalkan, namun justru teknologi itu juga dapat menimbulkan perpecahan misalnya dengan menyebar hoax, serta terpengaruh tindakan yang tidak baik melalui media sosial.

“Oleh sebab itu saya sangat setuju dengan tema Natal ini membangun persahabatan dan kasih kepada semua orang untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”, kata Soekirman.

Terkait dengan perayaan Natal Pemkab Sergai ini,  ia mengatakan merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sergai beserta seluruh masyarakat Kristiani. Hal ini merupakan Kesyukuran kepada Tuhan YME karena masih bisa bersama dalam perayaan Natal Tahun 2019 dan menyongsong tahun baru 2020.

Pada Natal kali ini, Soekirman mengaku sengaja mengajak cucunya untuk ikut hadir pada acara ini. Tujuannya agar ikut mengucapkan selamat Natal kepada Umat Kristiani yang merayakannya.

“Saya membawa cucu saya pada hari ini agar ikut mengucapkan Natal karena tema kita adalah meningkatkan persahabatan dan kasih kepada sesama manusia, dan hemat saya mulai dari anak-anak kita tanamkan hak seperti itu”, ucapnya.

Ia menilai, persahabatan itu baik dibangun mulai dari masa kanak-kanak, sebab dengan kuatnya persatuan dari generasi penerus mulai dari anak-anak, maka akan semakin cepat mencapai tujuan bersama.

“Maka, mulailah kita bangun persahabatan ini mulai dari anak-anak cucu kita. Dengan kuatnya persatuan generasi penerus mulai dari anak-anak, maka akan semakin cepat kita mencapai tujuan bersama”, ucapnya.

“Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sergai, mari kita jaga NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika dengan sungguh-sungguh untuk Indonesia yang unggul dan maju”, timpalnya.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai Fajar Simbolon, menungkapkan Kehormatan atas kehadiran Bupati dan Wabup beserta jajaran, Forkompimda dan para undangan pada kegiatan Natal Pemkab Sergai tersebut, serta ucapan terimakasih kepada panitia serta seluruh umat Kristiani yang mendukung terlaksananya kegiatan yang khidmat itu.

Dikatakannya, Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sergai Tahun 2019 ini mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band. Yohanes 15:14-15) serta Sub Thema “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Persahabatan dan Kasih Sayang Kepada Semua Orang Untuk Mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”.

Perayaan Natal tahun ini dirangkai dengan kegiatan Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) diikuti oleh 158 Kontingen dengan jumlah 1.533 orang.

“Kepada yang menang agar jangan berpuas diri dengan terus berlatih, dan kepada yang belum menang untuk tidak berkecil hati. Sebab Fesparawi adalah bukan dipandang dari hadiah dan juaranya, namun kita bersatu didalam Kasih Tuhan Yesus Kristus”, pungkasnya.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply