Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Perayaan Natal di Teluk Mengkudu

Sergai, datamedan.com – Bupati Sergai, H Soekirman didampingi dan Wabup Darma Wijaya menghadiri peryaan Natal Oikumene di Kecamatan Teluk Mengkudu, di Wisma Gereja HKBP Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut, Rabu (18/12/2019).

Perayaan Natal Oikumene ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada warga Kristiani yang kurang mampu, serta dimeriahkan dengan lucky draw kado Natal bagi para jemaat dan hadirin.

Bupati Soekirman yang hadri pada kesempatan itu melalui momen Natal ini mengajak seluruh yang hadir  untuk dapat mempererat hubungan silaturahmi diantara sesama, juga hubungan Pemerintah dengan umat Kristiani di Sergai, dimana hal itu juga menjadi input bagi Bupati dan Wabup untuk melihat dinamika kehidupan beragama di Sergai.

Kata Bupati, perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman serta kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan, pengabdian sesuai karunia dan talenta yang umat miliki agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

“Kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, katanya.

Di samping itu, Bupati juga mengungkapkan optimismenya terhadap perkembangan dan potensi Kecamatan Teluk Mengkudu, terutama pasca adanya pintu tol Teluk Mengkudu. Hal tersebut mempermudah publik untuk mengakses potensi investasi dan wisata yang ada di kecamatan ini, seperti potensi investasi budidaya ikan patin yang ada di Desa Sentang, dan wisata bahari lain sebagai destinasi wisata yang menarik.

Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati Sergai dan Pdt. DR. Willem TP Simarmata yang sudah menyempatkan hadir dalam Perayaan Natal ini.

“Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Maka dari itu dengan semangat Natal mari kita wujudkan kebersamaan dan kerukunan sebagai sahabat Tuhan Yesus Kristus. Pada akhirnya kita mengharapkan sikap itu meningkatkan kepedulian antar sesama dan hal itu sudah kita rasakan di Kecamatan yang kita cintai ini”, pungkasnya.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply