Di Reses H.Rajudin Sagala, Warga Protes ‘OYO’ Karena Diduga Jadi Tempat Maksiat

Medan,- Diduga dijadikan tempat maksiat, warga di Jalan Amal Luhur menyampaikan protes terkait beroperasinya Guest House OYO. Protes warga ini disampaikan dalam reses I Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala S.P.di yang dilaksanakan di Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (21/11/2019).

Warga mengaku resah dengan beroperasinya Guest House dan warga sudah memyampaikan protes kepada kelurahan setempat.

“Kami perlu sampaikan soal beroperasinya Guest House OYO yang diduga dijadikan tempat maksiat. Protes kami sudah disampaikan ke kelurahan tapi belum ada reaksi,” ucap Nona Pohan Warga jalan Amal Luhur.

Disampaikan, warga meminta Pemerintah Kota Medan segera merespon persoalan ini.

Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala menyampaikan pihaknya akan segera merespon persoalan ini dan meminta warga untuk menyampaikan laporannya secara resmi ke DPRD Medan.

“Kita akan pelajari masalahnya, jadi silahkan warga menyampaikan aduannya kepada kami,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Rajudin menyampaikan, jika keberadaannya dianggap meresahkan maka kita patut melihat izin yang diberikan untuk usaha ini. “Jika memang diketahui meresahkan, maka Pemerintah Kota Medan wajib melakukan tindakan,” jelasnya.

Dalam Reses yang diikuti hampir 300-an orang ini, warga juga mempertanyakan persoalan BPJS dimana warga kerap mengalami kesulitan mana kala menggunakan kartu BPJS di rumah sakit.

“Beberapa waktu lalu, ada keluarga kami, kartu BPJSnya tidak bisa digunakan lantaran terindikasi ganda. Warga tidak paham apa yang terjadi, mengingat hanya kartu dialah sebagai kepala keluarga yang bermasalah. Sementara dua anak dan istrinya tidak bermasalah,” jelasnya.

Menanggapi persoalan ini, pihaknya meminta warga proaktif sehingga permasalahan ini bisa segera diatasi.

Share DataMedan

Leave a Reply