Uncategorized

BPBD Asahan Lakukan Pencarian Bocah Hanyut Sungai Silau Kisaran

Asahan,Datamedan-Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan lakukan upaya pencarian terkait dikabarkan dua pemuda yakni Julfahri Abdillah (16) dan Insani Manurung (16) hanyut di Sungai Silau, Kabupaten Asahan, Selasa (14/1/2020) sekira pukul 17.30 Wib. 


Sekretaris BPBD Asahan, Khaidir Sinaga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan lapiran masyarakat adanya warga Kisaran hanyut saat mandi disungai Silau Kisaran pada sore tadi.
“Ada dua awalnya namun Insani Manurung berhasil diselamatkan warga, sedangkan Julfahri hilang terseret arus sungai,warga jalan Mas Mansyur, Gang Kancil, Kecamatan Kisaran Barat,”ujar Sekretaris BPBD Asahan.


Dari informasi diperoleh dari Ipan (42) warga jalan Sei Silabat Lingkungan II, Kelurahan Sendang Sari, Kisaran Barat seperti dilansir dari matatelinga mengatakan, awalnya Ipan sedang mencuci sepedamotor di pinggiran sungai Silau atau Beting.

“ada 1 warga namanya Ipan juga melihat ada sekitar lima orang anak lajang sedang mandi di sungai ini, namun tiba-tiba diantara meraka menjerit minta tolong,” ujarnya.


Lebih lanjut mengatakan, ia mendengar jeritan tersebut dan mendekati sembari mengatakan tolongi kawan kamu itu.Namun dua orang anak yang berada di tengah sungai itu terlihat sudah menghawatirkan.

“Melihat hal tersebut Ipan langsung melompat dan dapat menarik satu orang namun satu orang lagi sudah tidak terlihat,” ucapnya.

Ipan juga mengtakan kepada BPBD satu orang dapat terselamatkan meskipun dalam kondisi sangat lemas, namun satu lagi hingga kini masih belum ditemukan.

Sungai ini terlihat tenang, namun sangat membahayakan bila diarungi oleh orang yang tidak mengenal karakter sungai ini, dan sudah banyak menelan korban jiwa.Hingga malam ini korban Julfahri Abdillah belum diketemukan, sementara korban yang terselamatkan Insani Manurung warga jalan Hamka Kisaran sudah dibawa pulang oleh keluarganya.

Saat ini tim  BPBD Asahan yang datang tidak lagi dapat berbuat apa apa, sehubungan hari sudah menjelang magrib, dan hingga malam ini warga di sekitar sungai ini juga telah melakukan pencarian dengan menyelam dan menyisir pinggiran sungai.

Share DataMedan

Leave a Reply