Peristiwa

Rektor UNPAB : Ditangan Bung El Adrian Shah Kiprah KNPI Sumut Lebih Bermartabat

Medan,-Dibawah kepemimpinan El Adrian Shah kiprah DPD KNPI Sumut sebagai induk organisasi kepemudaan di Sumatera Utara semakin bermartabat. Selain memiliki track record berorganisasi yang mumpuni, El Adrian Shah diyakini dapat menahkodai KNPI Sumut sekaligus mewadahi pemuda guna menghadapi tantangan globalisasi yang semakin kompetitif diberbagai bidang. Hal ini dikatakan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Dr H Muhammad Isa Indrawan SE, MM terkait akan dilantiknya kepengurusan KNPI Sumut Periode 2019-2022 di Hotel Santika Dyandra Medan 5 Februari 2020 mendatang.

“Kalau dilihat dari track recordnya tentu bung El memiliki team working baik. Tinggal komposisi pengurusnya harus bisa merangkul semua stake holder yang ada. Saya yakinlah KNPI Sumut akan lebih bermartabat lagi kedepan,”ujar Muhammad Isa Indrawan kepada wartawan di ruang kerjanya di UNPAB Medan, Senin (21/01/2020).

Diingatkan Isa Indrawan kalau pemuda telah menorehkan tinta emas dalam perjalanan bangsa ini. Baik sebelum kemerdekaan, masa kemerdekaan hingga saat ini masa-masa mengisi pembangunan di era globalisasi dewasa ini. Sejalan dengan itu tentu tantangan yang harus dihadapi kaum muda kian variatif dan kompetitif. Hal inilah tentunya harus menjadi perhatian serius pengurus KNPI yang bakal dilantik lewat program-program kerja mereka, tegas Isa Indrawan menambahkan.

Bung El, lanjut Isa Indrawan harus mampu menghimpun Enerji dan emosi positif pemuda baik itu lewat kritik sebagai bentuk gerakan perubahan kearah yang lebih baik.

“KNPI harus mampu mengajak pemuda di Sumut ini memiliki visi yang sama walau dengan latar belakang, warna baju yang berbeda-beda. Sekarang ini yang diperlukan kompetensi. Tidak jamannya lagi hanya mengandalkan otot tapi perlu otak. Dan KNPI Sumut harus bisa ambil bagian dalam peningkatan kapabilitas sosial di tengah masyarakat,”ujarnya.

KNPI harus bisa melihat sekaligus menyelaraskan prioritas arah pembangunan pemerintah. Seperti halnya pengembangan pariwisata yang seharusnya pemuda menjadi motor penggeraknya.

“Keberlanjutan generasi ada ditangan pemuda. Makanya para pemuda ini harus dibekali skill dan ilmu pengetahuan. Apalagi Tujuan sistem pembangunan berkelanjutan atau SDGs terkait dengan persoalan komunitas dan komunitas ini didalamnya mainan pemuda,”terang Isa sembari mengatakan perlu adanya dukungan penuh dari pemerintah dan stake holder terkait untuk memberikan ruang agar peran KNPI lebih baik lagi di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu Rektor yang dikenal akrab dengan pemuda ini menyampaikan apresiasi dan selamat atas pelantikan pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 pada awal Februari mendatang. Termasuk juga rencana akan launchingnya aplikasi DPD KNPI Sumut yang saat ini sudah bisa di download.

Share DataMedan

Leave a Reply