15 views

Adlin Panjaitan : Saya Berharap Kita Tetap Mengawasi Tahapan Seleksi Rekrutmen PPK

Asahan,DataMedan–Adlin Panjaitan yang merupakan Alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Bawaslu RI berharap agar masyarakat Asahan dapat awasi seleksi Perekrutan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan.

“Saya Berharap Rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan KPU Kabupaten Asahan dan Kota TanjungBalai dengan Cara Terbuka, Tidak ada Pesanan dari Pihak manapun, serta Mengedepankan Profesional juga Netralitas,” ujar Adlin Panjaitan, Kamis 23 Januari 2020.

Tokoh Muda NU yang juga mantan Ketua Cabang PMII Asahan 2018-2019 ini menjelaskan kenapa ia lebih Menekankan Poin poin Tersebut karena ini zona nya berbeda langsung terasa di Kabupaten sendiri pasti banyak hasutan bahkan pesanan dari pihak terkait atau pun dari Calon Calon Tertentu Kepada KPU Asahan dan Tanjung Balai, Maka dari itu saya mendorong poin poin tersebut kepada KPU untuk di kedepankan.

“Penyelenggara adhoc atau PPK yang akan dibentuk KPU Asahan dan TanjungBalai harus berkualitas dan tidak bermasalah berkenaan dengan integritas, netralitas, serta tak terlibat atau berafiliasi dengan partai politik (parpol). Kriteria ini sangat penting terhadap kinerja para PPK dalam menjalankan tugas,” ujar Adlin Panjaitan.

Ia pun mendukung pihak Kepolisian agar meningkatkan kekondusifitas agar Pemilu dapat berjalan lancar dan Aman.
Share DataMedan

Leave a Reply