5 views

6 Peserta Ikuti Pelatihan Kursus, Pemkab Asahan Berharap Semakin Mandiri

Asahan,DataMedan- Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial berikan pembekalan kepada 6 orang remaja sebagai peserta program pelatihan menjahit, salon dan perbengkelan ke pelayanan sosial dan remaja, yang telah diprogramkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).
Dalam kesempatan itu Kadis Sosial Pemkab Asahan Syamsudin, menjelaskan bahwa program Provinsi ini juga bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang akan diselenggarakan di Kantor Dinas Sosial Asahan.
“Dan ke 6 ini akan di Didik, dan setelah mendapatkan pelatihan ini saya berhqrap mereka semakin cerdas mandiri dan kreatif,”ujar Syamsudin Kamis (30/1/2020).
Dijelaskan Syamsudin, dengan dilatihnya para peserta yang ikut ini dapat membantu visi misi Pemerintah Asahan dapam menciptakan masyarakat Sehat,Cerdas, Mandiri dan Relegius.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LKS Nur assifah Insani, Adi Wiranto didampingi sekretaris, Rahmad Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, terkhusus kepada Bupati Asahan, H Surya BSc dan Sekda, Taufik ZA yang telah berpartisipasi memberikan bantuan terhadap warga yang akan mengikuti pelatihan ini secara gratis selama 5 bulan.

Selanjutnya, ucapan terimaksih juga disampaikan kepada pembina LKS, H Sukimin dan Handi Arfan Sitorus yang telah mendukung lembaga ini melakukan pembinaan kepada warga.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan dan pembina LKS atas nasehat dan dukungannya,” ucap Adi.

Sebelumnya, LKS Nur Assifah Insani merupakan lembaga yang bergerak dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat.
Share DataMedan

Leave a Reply