Wow…!, KNPI Sumut Luncurkan Aplikasi KNPI Smart

Medan,-Memanfaatkan momentum pelantikan Pengurus Periode 2019-2022, KNPI Sumut dibawah kepemimpinan El Adrian Shah melakukan gebrakan dengan meluncurkan Aplikasi Smart KNPI APP atau Aplikasi KNPI Smart. Peluncuran ini disaksikan langsung, Wakil Gubernur Musa Rajech Shah, Ketum DPP KNPI, Noer Fajriensyah dan perwakilan Forkompimda Sumatera Utara.

Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah mengatakan era Revolusi Industri 4.0 menuntut kesiapan semua pihak. Revolusi yang mengubah sistem elektronik ke digital ini diprediksi akan mempengaruhi semua sektor. Ditambahkannya, prinsip dasar revolusi industri 4.0 adalah menggabungkan mesin, alur kerja, dan sistem dengan menerapkan jaringan cerdas di sepanjang rantai dan proses produksi. Dan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara hari ini mewujudkannya dengan meluncurkan Smart KNPI App (Aplikasi KNPI Smart).

“Aplikasi ini disiapkan untuk mewujudkan transpormasi besar KNPI sebagai wadah kaum milenial dalam menjawab tantangan Era Revolusi Industri 4.0,”ujar El Adrian Shah saat pelantikan Rabu (5/2/2020).

Dikatakan El melalui aplikasi ini, seluruh pemuda di Sumatera Utara diharapkan mendapat akses yang baik dan terarah dalam mewujudkan cita-citanya. Aplikasi ini memberikan seluruh informasi yang penting bagi Pemuda dan warga di Sumatera Utara lewat sejumlah kanal yakni Kanal Berita, Kanal Inspirasi, Kanal Jadwal, Kanal Report, Kanal Kuliner, Travel dan Gerai.

Lewat Kanal Berita lanjut El Aplikasi KNPI Smart dibangun untuk memberikan informsi yang baik dan terarah kepada seluruh khalayak, dan menjadi wujud konsistensi KNPI dalam memerangi hoax dan informasi tidak benar.

Sedangkan melalu Kanal Inspirasi diharap akan mampu menggugah kaum milenial Sumatera Utara dalam berkarya. Kanal ini berisi tema-tema tentang keberhasilan Pemuda Sumatera Utara dalam Bidang Ekonomi/Wirausaha, Pendidikan, Olahraga, Seni dan lainnya.

Melalui kanal Jadwal Pengakses aplikasi ini juga akan lebih muda mendapatkan informasi event-event bersekala Nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara.

Terobosan KNPI sebagai wadah kaum muda dalam pembangunan juga diwujudkan dalam aplikasi ini dengan menyediakan kanal Report. Seluruh pengakses Aplikasi KNPI Smart bisa melaporkan proses pembangunan di Sumut melalui kanal ini dan KNPI akan menyampaikan secara resmi ke pemerintah daerah.

Tidak kalah pentingnya Kanal Kuliner, Travel dan Gerai yang disiapkan sebagai kesungguhan KNPI Sumatera Utara dan menyahuti semangat kaum muda Sumatera Utara dalam berwirausaha. Aplikasi ini nantinya akan memberikan ruang kepada seluruh kaum muda dalam berkarya dibidang kuliner, travel dan tempat promosi bagi produk yang dihasikan.

“Aplikasi KNPI Smart ini akan menjadi bukti pada dunia, Pemuda Sumut mampu berkarya dan mewujudkannya. Silahkan download aplikasi ini,”ajak El.

Share DataMedan

Leave a Reply