Kehadiran Japnas Diharapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian di Sergai

Sergai,datamedan.com, – Ir. H. Soekirman yakin kehadiran Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sergai.

Keyakinan tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Japnas Kabupaten Sergai di Pantai Pondok Permai, Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Sergai – Sumatera Utara (Sumut), Kamis (06/02/2020).

Ia mengatakan, dalam membangun usaha, terdapat lima hal yang harus dimiliki dan harus diterapkan, yang pertama adalah produk.

Setiap usaha yang ingin maju dan berkembang harus memiliki produk yang jelas, selanjutnya adalah harga, kemudian promosi, selanjutnya adalah hubungan (relation), dan yang terakhir adalah kekuatan.

Selain lima hal tersebut, Bupati Soekirman mengatakan ada empat pendukung yang harus diimplementasikan dalam menjalankan usaha, pertama adalah nilai kemandirian, nilai sinergi, nilai kongkrit dan yang terakhir adalah nilai smart.

Olehkarenanya Ia merasa yakin hal itu dapat diwujudkan oleh Japnas Kabupaten Sergai yang baru dilantik dengan berbagai program yang mereka usung untuk dapat meningkatkan perekonomian di Sergai.

“ Saya yakin kehadiran Japnas mampu tingkatkan perekonomian Sergai”, ujar Bupati.

Sementara Wabup H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa Japnas harus fokus dengan UMKM Sergai yang saat ini masih naik turun dalam perkembangannya.

“Sebagai pengusaha kita jangan sampai salah menggunakan modal usaha, terakhir saya berharap kepada seluruh pengurus Japnas serius dalam menjalankan segala sesuatu yang dapat mengembangkan organisasi ini hingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kerena usaha akan berjalan dengan baik, berkat management yang baik pula”, jelasnya.

Ketua Umum Japnas Kabupaten Sergai Rita Maizar mengatakan bahwa Japnas dimulai dengan budaya transparansi dengan cerita jujur, dan apa yang membuat organisasi ini baru hari ini berdiri di Sergai, maka tidak lebih dari kumpulan para pejuang kemandirian ekonomi bangsa.

“Awalnya gagasan pendirian Japnas Sergai berasal dari obrolan keprihatinan terhadap tingginya minat generasi muda menjadi ASN”, ujarnya.

Padahal salah seorang Bapak Bangsa H Jusuf Kalla telah dengan tegas memprediksi Indonesia bakal mengalahkan Singapura dan Malaysia jika empat persen dari total populasi masyarakatnya memiliki nyali wira usaha.

“Japnas Sergai merupakan organisasi Pancasila meski bukan anggota Pemuda Pancasila. Selama anda adalah pebisnis jujur kami tidak akan mempersoalkan apa panggilan yang anda haturkan pada Tuhan Yang Maha Esa”, pungkas Rita.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply