Pemkab Asahan Buka Kegiatan Festival IKMA

Asahan,DataMedan-Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kesbang Pol Asahan hadiri kegiatan Open Ceromony Festival Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) yang terlaksana di Gedung Olah Raga Kisaran, Minggu 9 Februari 2020.

Tak hanya Pemerintah, beberapa organisasi Kepemudaan serta kemasyarakatan juga menghadiri kegiatan tersebut juga ratusan peserta perlombaan festival itu dan mengangkat Tema ‘ Muda Bekreasi, Asahan Aktif, Asahan Kreatif’.

Beberapa Festival yang dilaksanakan oleh IKMA yakni, Futsal Cup tingkat Pelajar dan Mahasiswa, Tari tradisional kategori Umum,Fashion show kategori umum, Pop Singer kategori umum, Lomba mewarnai Kategori paud & SD.
Kegiatan tersrbut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan seni Pemuda Asahan dimana banyaknya masyarakat Asahan memiliki Bakat-Bakat dalam olahraga serta Kesenian.
“Olahraga merupakan kebutuhan hidup kita sebagai manusia dimana ini juga dari pola peningkatan kesehatan diri, maka dari itu kami dari IKMA gelar kegiatan perlombaan tentang olahraga,”terang Ketua Umum DPP IKMA, Muhammad Ilyas Sipahutar atau sering disapa Bang Kiyes.

Dalam arahan pidato Bang Kiyes, IKMA juga berperan untuk memajukan Asahan dalam mencerdaskan anak-anak muda dengan melakukan upaya melatih para pelajar,mahasiswa serta kaum muda untuk ikut dalam memeriahkan kegiatan Positif.

“Jika pemuda Asahan turut antusias dalam kegiatan Positif, maka disitulah upaya kita memajukan Daerah melalui bakat serta potensi anak Daerah,” ujar Bang Kiyes.
Dikesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kasubid Kebangpol Asahan Sabri, mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh IKMA karena ini merupakan membantu Pemerintah Asahan dalam menjalankan visi-misi Pemkab Asahan.
“Pemuda Asahan harus cerdas, kraleatif, tampil, dan sehat, saya dukung kegiatan ini karena hal seperti ini sangat positif dan membantu Pemerintah,”terang Sabri.
Usai pidato, Kegiatan Open Ceremony IKMA juga dibuka oleh Kesbang Pol Asahan dan melakukan sesi poto bersama dengan pengurus IKMA.
Share DataMedan

Leave a Reply