Uncategorized

Buka MTQ ke 51, Pemkab Asahan Harap Bisa Lahrikan Penerus Bangsa

Asahan,Datamedan-kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 51 tingkat Kabupaten Asahan yang dipusatkan di Kecamatan Tinggi Raja resmi dibuka oleh Bupati Asahan H.Surya beserta Forkopimda , Selasa (11/2/2020).


Dalam pidato Bupati Asahan mengatakan bahwa lahirnya bibit penerus bangsa berkualitas ialah melalui kegiatan relegius seperti ini dan nantinya para peserta bisa mengikuti MTQ tingkat lebih tinggi lagi.


“Jika hafidz-hafidz al-qur’an dari warga Asahan, pasti kita bangga dengan bakatnya sehingga mengharumkan nama daerah dan ini,”kata Bupati Asahan daat berpidato sebelum membuka kegiatan MTQ ke 51.

Dia berharapkan dapat menjadi sarana media dalam pembelajaran serta memperdalam isi yang terkadnung dalam ayat ayat suci Al-Qur’an, juga dengan pelaksanaan MTQ ini kiranya dapat sebagai motivator dalam kehidupan sehari hari ujarnya.

H.Surya juga mengatakan  selama dilaksanakan MTQ di kecamatanTinggi Raja ini, diharapkan warga masyarakat Asahan khususnya warga masyarakat Tinggi Raja dapat menjadi tuan rumah yang baik  bagi khafilah khafilah yang datang luar kecamatan ini, dan jadikanlah suasana Keamatan Tinggi Raja menjadi suasana yang religius, ungkapnya.

Sementara keterangan  Assisen Pememrintahan dan Kesra Jhon Hardi Nasution selaku panitia pelaksana MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Asahan mengatakan MTQ ke 51 tingat Kabupaten Asahan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 15 Pebruari 2020, dan  diikuti oleh 25 kecamatan yang ada di Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 715 orang yang akan mengikuti berbagai cabang Musabaqoh diantaranya Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifzil Qur’an, Musabaqah Khattil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply