Uncategorized

PKD STIT BB SU, Siap Melahirkan Kader Militansi

Asahan,DataMedan-Organisasi Kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batubara Sumatera Utara (STIT BB SU), gelar kegiatan kaderisasi Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang terlaksana diruang Kampus STIT BB SU, Jum’at 21 Februari 2020.

Teks Poto : Pembukaan PKD Komisariat STIT BB SU


Kegiatan kaderisasi tersebut berlangsung selama 3 hari  yang diikuti peserta mahasiswa-masiswi yang bergabung ke organisasi PMII, kegiatan tersebut dengan mengangkat tema, Mewujudkan Kader Yang Militansi dan Sinergi Dalam Perspektif Dalam Menjalankan Ahlun Sunnah Waljama’ah.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisariat PMII STIT BB SU, Muhammad Khairun Nizam, dalam arahan pidatonya.
“Selamat datang dan selamat bergabung para peserta Kader PMII yang akan dilatih menjadi Kader Militansi yang taat dengan agama dan nilai-nilai Pancasila,” ujar Nizam.


Dijelaskannya lagi bahwa bahwa Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar dan meneliti segala ilmu akan tetapi mahasiswa juga harus mampu melatih diri menjadi militansi agar dapat berguna untuk masyarakat.


“Mungkin melalui kegiatan ini para generasi akan menjadi militan dan perduli akan situasi daerah,” terang Nizam, dan berharap agar kiranya nanti kehadiran PMII dapat membantu segala kebijakan Kampus STIT BB SU.


Sementara Ketua PC PMII Asahan, Rudi Warsito Saragih, menyampaikan bahwa kaderisasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasi PMII dimana nantinya mahasiswa akan diajarkan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi.


“Kita memiliki tugas dan fungsi sebagai Mahasiswa, iktuilah jenjang proses belajar di PMIi agar dapat terlatih menjadi kader Mujtahid,”akhir Ketua PC PMII Asahan.
Rudi Warsito Saragih pun langsung membuka kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan diiktui sebanyak puluhan peserta mahasiswa.

Share DataMedan

Leave a Reply