Bupati Sergai Harapkan Penilaian SAKIP Tahun 2020 Meningkat

Sergai,DataMedan.com, – Bupati Sergai Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ir. H. Soekirman berharap pada tahun 2020 raihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dapat meningkat menjadi BB.

“Jika untuk tahun 2019, Kabupaten Sergai meraih predikat B di bidang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Semoga untuk periode 2020, Sergai dapat meningatkan raihan menjadi BB”, kata Soekirman pada Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Senin (09/02/2020).

Ia mengatakan, nilai BB itu bisa diraih jika sama-sama berkomitmen meningkatkan kinerja. Olehkarenanya seluruh jajaran Pemkab Sergai tidak cepat berpuas diri dengan kinerja yang sudah dibuat, namun harus terus menggali dan mencari inovasi baru untuk meningkatkan kinerjanya.

“Mari berharap dan berusaha agar kita tidak berpuas diri pada kinerja yang sudah diperbuat”, ucap Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada peserta rapat terutama kepada Dinas Kesehatan agar bertindak cermat dan tepat menghadapi pandemi virus Corona yang dikabarkan sudah masuk ke wilayah Indonesia.

“Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai sudah memiliki program GEMES atau Gerakan Empati Masyarakat Sakit dan GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dinkes harus lebih proaktif dalam sosialisasi kepada khalayak ramai khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih”, ucapnya.(DM/02)

Leave a Reply