Ungkap Kasus Pembunuhan,Ketua Komnas PA Nilai Polres Asahan Kerja Cepat

Asahan,DataMedan-Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Republik Indonesia (RI) Arist Merdeka Siarait, berikan apresiasi kepada Polres Asahan karena berhasil ungkap kasus kematian seorang Gadis bernama Novita Simbolon warga Desa Pembangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan yang tewas dibunuh oleh 3 orang pelaku.


Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Polres Asahan, Rabu Selasa 17 Maret 2020.


“Saya bangga dengan Polres Asahan yang bisa ungkap kasus ini kurang dari 24 Jam, dan ketiga pelaku yang merupakan karyawan di Pabrik Kelapa Sawit kini harus menerima resikonya di tahanan,”ujar Arist Merdeka Sirait.


Ketiga pelaku pembunuhan seorang gadis tersebut merupakan kategori pembunuhan berencana sehingga Kepolisian menjerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.
“Pasal itu sudah diterapkan kepada 3 pelaku, karena ini merupakan kasus besar dan semoga pihak keluarga bisa mengikhlaskan korban yang kini telah tiada,” jelas Ketua Komnas PA.


Arist juga menerangkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan keluarga Korban serta pelaku dan berbicara panjang tentang kronologis kejadian ini sehingga Arist pun mendapatkan keterangan langsung dari tersangka.


Tak hanya itu juga, Ketua Komnas PA pun memberi penghargaan berupa piagam kepada Polres Asahan atas kesuksesan dalam mengungkap Kasus Pembunuhan ini.


“Mungkin ini pertama kalinya Komas PA berikan penghargaan ke Polres Asahan, Terimakasih sudah perduli dan cepat tanggap mengenai kasus ini,”akhirnya.


Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komnas PA karena jauh-jauh hadir ke Asahan dengan memberikan penghargaan atas keberhasilan Sat Reskrim Polres Asahan dalam bekerja.


“Ini sudah kewajiban kami dari Kepolisian dalam mengungkap segala bentuk kejahatan saya senang dan bangga Asahan diberikan pengahargaan dari Komnas PA,” akhir AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Share DataMedan

Leave a Reply