Hindari Virus Corona, GM Pekat IB Berikan Masker Secara Gratis

Asahan–Organisasi Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB) Kabupaten Asahan berikan masker secara gratis kepada puluhan masyarakat yang melintasi di seputar Jalan Imam Bonjol Kisaran, Rabu 18 Maret 2020.

Ketua GM Pekat IB Asahan, Muhammad Dada Rany melalui Sekretarisnya Adi Chandra Pranata,  mengatakan aksi cepat tanggap dengan memberi masker ini merupakan upaya menangkal penyebaran virus Corona yang diketahui berbahaya dan sudah menyebar luas, dan ini juga merupakan intruksi dari Ketua GM Pekat IB Sumatera Utara, Khairul Anhar untuk mengajak masyarakat menghindari Virus Corona.

“Saat ini Virus Corona sudah masuk dibeberapa daerah, kami berikan masker kepada masyarakat agar terhindar dari Virus berbahaya itu,” ujar Adi Chandra Pranata.

Upaya memberikan Masker secara gratis ini merupakan langkah program kerja GM Pekat IB Asahan dalam melindungi masyarakat Asahan agar hidup sehat, dengan terhindar Virus Corona dimana saat ini seluruh masyarakat digegerkan dengan adanya virus Vorona itu.

Walaupun diketahui Masker penutup mulut ini sudah langka ditemukan dan mahal untuk dijual akan tetapi GM Pekat IB Asahan tetap memberikan secara gratis demi menyelamatkan masyarakat dari Virus Corona.

“Kami menangkal virus Corona, masyarakat harus diselamatkan dan kami himbau agar masyarakat tetap waspada dalam menjalankan aktivitas,” terang tokoh aktivis muda di Asahan ini.

Sementara Ketua GM Pekat IB Sumatera Utara, Khairul Anhar saat dikobfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan intruksi darinya dengan sama-sama melindungi masyarakat dari bahayanya Virus Corona.

“Kita tetap waspada dengan Virus itu, jika ada masyarakat terindikasi Virus tersebut maka segera lapor dan bawa kerumah sakit,” terang Khairul Anhar.

Khairul juga menjelaskan, walaupun saat ini anak sekolah diliburkan selama 2 minggu namun ia berharap agar anak-anak generasi penerus bangda tetap mau belajar didalam rumah dimana itu sudah sesuai intruksi Presiden RI.

Dilokasi yang sama salah satu masyarakat bernama Ajiji Pulungan yang menerima masker,berikan apresiasi kepada gerak cepat yang dilakukan oleh GM Pekat IB dengan berikan masker gratis karena masker diketahui sekarang sudah langka dan mahal.

“Saya bangga mereka sudah gerakan kegiatan ini dengan cepat, namun saya sayangkan jika Pemerintah Asahan belum ada lakukan gerakan ini,” akhir Ajiji Pulungan yang berikan apresiasi kegiatan ini.

Share DataMedan

Leave a Reply