GM Pekat-IB Komisariat UNA Salurkan Bantuan ke Penderita Kanker Payudara

Asahan,DataMedan-Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Komisariat Universitas Asahan (UNA) menyalurkan bantuan kepada Kasiadi (38) penderita Kanker Payudara Stadium 3.

Bantuan tersebut disalurkan langsung ke rumah kontrakan Kasiadi yang berada di Jalan Bacang, Kelurahan Sentang, Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Minggu (22/3) sekira pukul 17.00 Wib Sore.

Ketua GM Pekat-IB Komisariat UNA, Edo Alimuddin Dalimunthe mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan berupa sembako dan sejumlah uang. Dirinya juga menyebutkan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan hasil dari penggalangan dana dari masyarakat Kabupaten Asahan, dan Keluarga Besar GM Pekat-IB.

“Kami menyalurkan bantuan ini karena sebelumnya kami melakukan penggalangan dana di masyarakat dan internal pengurus GM Pekat-IB,”ujar pria yang sering disapa Edo itu kepada wartawan didampingi pengurus yang lain.

Lebih lanjut, Edo menyebutkan bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan bentuk sebuah rasa prihatin atas kondisi Kasiadi yang saat ini sangat membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan penyakitnya tersebut.

“Dalam batas kemampuan kami turun ke jalan untuk dapat sedikit membantu pengobatan Kasiadi, karena bagi kami hal itu merupakan sebuah beban tanggung jawab dalam menolong sesama,”terangnya.

Sementara itu, Yohana (35) istri dari Kasiadi menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus GM Pekat-IB Komisariat UNA yang datang membantu pengobatan biaya suaminya.

“Terimakasih kepada adik-adik yang telah sudi membantu kami, sudah 3 tahun suami saya mengidap penyakit ini, awalnya hanya benjolan kecil, namu semenjak 7 bulan terakhir bengkak didadanya semakin membesar hingga divonis kanker Payudara stadium 3,”ujar Yohana saat menyambut kedatangan GM Pekat-IB Komisariat UNA didampingi Suaminya.

Kemudian, Yohana berharap kepada para dermawan yang dapat membantu suaminya, dikarenakan saat ini mereka terkendala dalam pembiayaan berobat. Dirinya juga berharap suaminya dapat dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Medan.

“Pihak Pemkab Asahan sudah bantu melalui Camat Kisaran Timur dan Lurah Sentang yang merujuk kami ke Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU-HAMS), Kisaran, namun kami sudah sering kesana, dan belum ada perubahan, saya berharap suami saya dapat dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Medan,”harapnya.

Share DataMedan

Leave a Reply