Bupati Sergai Salurkan Bantuan Kepada Panti Jompo Nurul Werdha

Serdang Bedagai, – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), menyalurkan bantuan berupa bahan pokok berupa 30 karung beras, 300 butir telur dan 5 dus mie instan kepada Pantai Jompo Nurul Werdha di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (10/04/2020).

Bantuan diserahkan langusng oleh Bupati Sergai, Soekirman sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.

Bupati mengatakan, pemberian bantuan ini di luar skema Program Keluarga Harapan (PKH) karena terkadang masyarakat yang tidak terdata dalam PKH ada juga yang tergolong sebagai warga kurang mampu, apalagi akibat dampak yang ditimbulkan Bencana Nasional Covid-19.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan hasil uluran tangan beberapa dermawan baik individu maupun instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi bagi masyarakat Sergai”, kata Bupati.

Ia merasa bersyukur, karena disaat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap rakyat. Beberapa di antaranya adalah Yayasan Bina Ketrampilan Pedesaan Indonesia (BITRA Indonesia), Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL), perusaahaan yang bergerak di bidang ternak dan pengolahan baik lokal maupun dari Deli Serdang

“Tentu ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi pemerintah karena yang paling utama sekarang adalah kerja sama dan sinergitas seluruh pihak. Semoga dengan bantuan ini, orang tua kita di panti asuhan tetap dapat menjalankan rutinitasnya dengan aman dan tenang”, ucap Bupati.

Perwakilan pengurus Yayasan Nurul Jannah Werdha, Rosita, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang mampir di yayasan panti jompo yang ia asuh.

“ Sumbangan ini sangat berarti bagi kami karena akan sangat membantu kebutuhan logistik harian warga panti yang didominasi perempuan” katanya.

Kami juga sudah dan akan selalu menaati imbauan pemerintah yang disampaikan oleh Bapak Bupati terkait protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran virus corona”, pungkasnya.(DM/02)

Leave a Reply