Ekonomi

Hasyim Sebut Masih Ada Warga Kurang Mampu Belum Terima Bantuan dari Pemko Medan

Medan,- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengatakan, masih banyak warga prasejahtera terdampak Covid-19 yang sampai saat ini belum menerima bantuan dari Pemko Medan.

“Kami menerima aspirasi dari masyarakat, terutama yang berada di kawasan Kecamatan Medan Area, Denai, Kota dan Amplas,” ucap Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini di sela-sela penyaluran beras di empat kecamatan tersebut, kemarin.

Hasyim juga meminta seluruh kepala lingkungan mendata secara utuh warga prasejahtera di wilayahnya masing-masing agar ke depan tetap bisa mendapatkan bantuan. “Kita tahu, semuanya warga terdampak Covid-19 ini. Namun, warga prasejahtera terkena dampak lebih berat, mereka perlu dibantu,” ujarnya.

Diketahui, Hasyim, secara langsung mengomandoi penyaluran beras bertepatan di Hari Kartini. Total beras 3,5 ton dari keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami tetap mengacu pada aturan pemerintah untuk tetap menjaga social distancing, tidak berdekatan dan menjaga jarak saat menyerahkan beras,” ucapnya.

Menurut dia, penyaluran beras itu adalah bentuk implementasi dari program kerakyatan PDI Perjuangan yang sejatinya merupakan partai wong cilik.

“Kami berharap, dengan segala keterbatasan dan kerendahan hati, bantuan ini bisa memberi manfaat bagi saudara-saudara kami yang menerimanya. Dalam setiap kunjungan door to door ini kami juga mengajak semua warga untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan agar wabah corona ini dihilangkan,” ucap Hasyim.

Saat menyerahkan beras itu, Hasyim juga menyampaikan imbauan pemerintah terkait social distancing dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Share DataMedan

Leave a Reply