Uncategorized

3 Warga Asahan ditetapkan Sebagai ODP

Asahan,Datamedan-Diskominfo Asahan sebut Hingga hari ini, 3 orang warga Kabupaten Asahan berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta 6 orang lainnya masuk dakam daftar pemantauan dalam kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

.
Hal itu ditegaskan Direktur Rumah Sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran dr.Edi Iskandar saat dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos,MSi (foto) melalui hubungan Celluler,Minggu (22/3/2020).


“Hingga hari ini sesuai data yang kami terima dari pihak RSU.HAMS Kisaran terkait penyebaran Virus Corona atau Civid-19 di Kabupaten Asahan 3 orang dalam status ODP dan sudah diisolasi di RSU HAMS dan 6 orang dalam status pemantauan dan berada di rumah masing-masing.”ujar Hidayat.

Dijelaskan Hidayat,apabila pasien yang bersatus ODP dan statusnya telah ditingkatkan menjadi Pasien Dalam Pemantauan (PDP) pihak RSU HAMS Kisaran akan merujuk pasien tersebut ke salah satu Rumah Sakit yang telah di tunjuk oleh pihak Pemerintah.


“RSU HAMS hanya sebatas menangani pasien yang berstatus ODP dan apabila telah positif tertular Covid-19 atau virus Corona maka pasien tersebut langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit yang telah di tunjuk oleh Pemerintah.”Papar Hidayat.


Dikesempatan itu Hidayat juga menghimbau masyarakat untuk sementara waktu agar menghindari tempat-tempat keramaian,mengurangi aktivitas di luar rumah serta selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


“Salah satu kita dapat terhindar dari penyebaran virus tersebut dengan jalan menghindari lokasi-lokasi keramaian,mengurangi aktifitas diluar rumah,menjaga pola makan serta menjaga kesehatan.”Tutup Hidayat.

Share DataMedan

Leave a Reply