Uncategorized

Kabar Baik, Masyarakat Akan Terima Bantuan Uang Tunai Dari Pemkab Asahan

Asahan,DataMedan-Pemerintah Kabupaten Asahan akan menyalurkan bantuan uang tunai sebanyak Rp 600 ribu kepada masyarakat Asahan yang terdampak Covid19.


Hal tersebut dikatakan Kadis Kominfo Asahan,Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/5/2020), ia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


“Dari hasil data sebanyak 26.285 KK yang akan menerima bantuan dari Pemkab Asahan melalui dana APBD,”ujar Rahmat Hidayat.


Namun Rahmat Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini belum disalurkan sebab dana dari Bank Sumut belum dicairkan, dan kita masih menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi agar menyalurkan bantuan kepada masyarakat Asahan.


“Nanti bantuan yang akan disalurkan dapat membantu masyarakat dalam ekenomi yang saat ini terdampak covid19, dan itu juga saya berharap masyarakat tetap lakukan anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi covid19 ini,”pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply