Akhyar Berkaca-kaca Saat Melihat Kondisi Bocah Penderita Kelainan Fisik

Medan, datamedan.com – Kesedihan dan rasa haru terpancar dari wajah Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika mengunjungi Yuda Ramadani (5) di rumahnya di Jalan Marelan, Pasar 4, Gang Buntu, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (23/5). Pasalnya, Yuda mengalami kelainan fisik sejak lahir sehingga mengakibatkan kondisi tubuhnya menjadi tidak normal bahkan tidak bisa berjalan layaknya anak seusianya.

Selain ingin melihat kondisi Yuda , kehadiran Akhyar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Camat Medan Marelan M Yunus serta lurah dan kepling setempat juga untuk memberikan bantuan sembako serta uang tali asih guna membantu meringankan beban keluarga Yuda, terlebih di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Kota Medan.

Dikatakan Akhyar, dirinya mengaku senang karena dapat melihat langsung kondisi Yuda. Namun, rasa sedih, bilang Akhyar, tidak bisa disembunyikan ketika melihat Yuda yang ketika itu tengah digendong oleh sang ibunda. Akhyar berharap, kehadirannya bersama rombongan dapat menjadi kebahagiaan bagi keluarga Yuda.

“Alhamdulillah, kehadiran kami disambut bahagia Yuda dan keluarga. Kehadiran kita juga untuk memberi semangat sekaligus menjadi wujud kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Semoga apa yang diberikan, bermanfaat bagi keluarga apalagi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, esok,” kata Akhyar.

Dengan mata berkaca-kaca, kepada keluarga, Akhyar juga memberikan semangat dan memotivasi agar senantiasa merawat Yuda dengan sebaik-baiknya. “Semua makhluk yang Allah ciptakan sejalan dengan manfaat yang diberikan-Nya. Maka dari itu, kiranya keluarga tetap sabar merawat Yuda. Insha Allah, ia akan tumbuh menjadi anak sholeh dan memberi manfaat bagi banyak orang,” harapnya seraya mengelus kepala Yuda.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga kembali berpesan kepada seluruh warga yang berada di wilayah Kota Medan untuk senantiasa patuh dan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah diri dari penularan Covid-19. Salah satu hal penting yang dilakukan yakni dengan tetap mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Saat ini kita masih berada di situasi pendemi Covid-19. Dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari kita untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan selalu gunakan masker untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19. Ayo saling menjaga dan menyelamatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, ibunda Yuda, Rini Kartika (28) mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Mereka tidak menyangka, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mau melihat langsung kondisi Yuda yang mengalami kelainan fisik. “Alhamdulillah, kami sangat senang sekali bapak Akhyar mau melihat anak kami. Semoga segala kebaikannya dibalas pahala oleh Allah SWT,” ucap Rini.

Leave a Reply