Pilkada Medan, 17 Ormas Melayu Merapat ke PKS

Medan,- 17 Organisasi Masyarakat (Ormas) Melayu menyatakan siap berkolaborasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Yance Abdullah SE selaku Koordinator 17 Ormas Melayu di Kota Medan dalam pertemuan dengan sejumlah pengurus DPD PKS Kota Medan di Kantor DPD PKS jalan Sei Beras Medan, Rabu (17/06/2020) sore.

“17 ormas puak Melayu siap pulak berkolaborasi dengan PKS untuk bersama membangun Kota Medan dalam pilkada 2020 ini,” tegas Yance.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Plt Ketua Umum DPD PKS Kota Medan, H.Salman Alfarisi Lc, MA, Wakil Ketua Umum, Zul Murado SS dan Sekretaris Umum Rudiyanto Simangunsong, S. Pd.I. Sementara itu perwakilan 17 Ormas Melayu diwakili Yance Abdullah,SE selaku Koordinator di Kota Medan, pengurus FORMAD (Forum Masyarakat Adat Deli) diantaranya Ketua, Tengku M.Fauzi, Bendahara, Ok Ardiansyah
dan Sekretaris Umum Ok M.Mukhlis.

Dalam pertemuan tersebut, Yance Abdullah juga mengatakan kunjungan 17 Ormas Melayu ke DPD PKS Kota Medan dalam rangka silaturahim sekaligus sebagai upaya penguatan pembangunan Kota Medan.

“Tujuan kedatangan kita ke DPD PKS ini adalah dalam rangka Silaturahim sebagai upaya penguatan pembangunan Kota Medan dan pengembangan puak Melayu di Kota Medan, ” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, 17 Ormas Melayu menyinggung pelaksanaan Pilkada Kota Medan di Desember 2020. Dimana, puak Melayu berharap agar partisipasi warga Medan dapat meningkat dalam pilkada 2020 ini.

“Puak Melayu berharap pula ada putra terbaik puak Melayu utk dapat membangun Kota Medan sebagai Walikota atau Wakil Walikota,” tuturnya.

Semisal, kata Yance, Sahyan Asmara, Kolonel Datuk Syaiful Azhar dimana menurut 17 ormas Melayu pantas memimpin Kota Medan.

Dalam kesempayan tersebut, Plt.Ketua DPD PKS Kota Medan H.Salman Alfarisi,Lc.MA berterimakasih atas kehadiran 17 ormas Melayu ke DPD PKS Kota Medan dan berterimakasih atas masukan 17 puak Melayu ini.

“Kami dari DPD PKS Kota Medan siap bersama 17 ormas Melayu utk membangun Kota Medan,” ucapnya.

Leave a Reply