Ihwan Ritonga – Fitriani Manurung Bertemu di Rumah Makan, Ada Apa ?

Medan,- Mendekati pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang, situasi politik Kota Medan makin menghangat. Sejumlah bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan tampak terus melakukan komunikasinya.

Setiap pertemuan tokoh-tokoh yang dikabarkan akan ikut dalan kontestasi Politik lima tahunan tersebut selalu menjadi perhatian. Seperti pertemuan Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hj.Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd di salah satu rumah makan di Kota Medan.

Pertemuan keduanya ditengarai sebagai pertemuan perdana mereka setelah menyatakan berminat maju di Pilkada Kota Medan 2020 mendatang, Seperti diketahui, Ihwan Ritonga merupakan salah satu tokoh politik muda yang digadang-gadang bakal dicalonkan Gerindra. Sementara itu Fitriani Manurung juga disebut sebut sebagai salah satu kader PDI Perjuangan yang berminat merebut kursi nomor dua di Kota Medan.

Namun, saat dikonfirmasi terkait pertemuannya dengan Ihwan Ritonga, Fitriani Manurung mengatakan pertemuannya tersebut sebagai ajang silaturahmi saja. “Pas kebetulan saja, ya kita silaturahmi,” jelasnya.

Fitriani Manurung menampik soal adanya pembicaraan politik seputar pilkada dalam pertemuannya dengan Wakil Ketua DPRD Medan tersebut. “Dalam pertemuan tersebut saya sampaikan selamat atas ditunjuknya beliau sebagai Ketau DPC Gerindra,” ucapnya.

Sementara itu terkait perluangnya berkoalisi dengan Gerindra, Fitriani mengatakan kalau persoalan tersebut adalah kewenangan DPP. “Kalau itu kita akan mengikuti petunjuk DPP, saat ini kita sebagai kader PDI Perjuangan ditugaskan untuk terus berjuang dalam melayani masyarakat, menunjukan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan masih ada bersama masyarakat. Terkait permasalahan pencalonan sudah ada mekanismenya sendiri dan kita sudah melaksanakannya,” paparnya.

Soal koalisi dengan Gerindra, Fitriani Manurung mengatakan kalau PDI Perjuangan terus melakukan komunikasi dengan partai partai lain. “Saya kira masih terbuka luas untuk komunikasi politiknya, kita tunggu saja. Apapun hasilnya yang ditetapkan partai kita siap melaksanakannya,” tegasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply