33 views

Teruntuk Mahasiswa Bersuku Batak, Sapma PBB Salah Satu Organisasi Yang Melatih Solidaritas

Teruntuk Mahasiswa Bersuku Batak, Sapma PBB Salah Satu Organisasi Yang Melatih Solidaritas

Asahan,Datamedan-Organisasi Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Batak Bersatu (Sapma PBB) Cabang Kabupaten Asahan merupakan salah satu organisasi mahasiswa bersuku batak yang dikenal eksis dan aktip di Daerah.

Organisasi Sapma PBB merupakan sayap dari Organisasi Pemuda Batak Bersatu yang dibentuk pada tahun 2018 dimana tujuannya terbentuk lembaga yang diisi pemuda bersuku batak ini ialah meningkatkan solidaritas mahasiswa bersuku batak baik yang beraktifitas dikampung halaman maupun di perantauan.

Seperti pada pertengahan tahun 2020, hampir seluruh kampus yang ada di Kabupaten Asahan sudah masuk mengajar menerima mahasiswa ajaran baru disitu banyak mahasiswa baik dari luar kota maupun daerah Asahan.

Namun dikesempatan ini organisasi Sapma PBB Asahan akan melakukan open rikrutmen terhadap mahasiswa yang bersuku batak untuk bergabung dan belajar nilai-nilai solidaritas kekompakan sebagai mahasiswa yang memiliki marga bersuku batak.

Hal tersebut disampaikan oleh Mandataris Sekretaris Sapma DPC PBB Asahan, Julius Ferry Samuel Lumban Gaol saat gelar konfresi pers dihalaman kampus Universitas Asahan, Jum’at (18/9/2020).

“Sapma PBB menerima kedatangan mahasiswa terkhusus suku batak untuk berproses dan belajar tentang kepemimpinan serta solidaritas di Sapma PBB”ujar Sekjend Sapma Dpc PBB Asahan itu.

Dijelaskannya bahwa Sapma PBB memiliki program tentang kebudayaan batak dan toleransi umat beragama karena tujuan kehadiran Sapma PBB ini juga merupakan kontrol sosial dimana kita sebagai mahasiswa nanti akan dituntut untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

“Kontribusi yang kita berikan kepada masyarakat bukanlah berupa uang dan harta namun tentang bakti sosial kita menolong masyarakat,”jelasnya.

Dikatakannya lagi bahwa Sapma PBB memiliki semboyan Satu Rasa dan Satu Jiwa maka semboyan itu harus digunakan dalam menjalankan aktifitas keseharian.

“Kita sebagai orang batak harus memiliki solidaritas kuat maka dari itu Saoma PBB menerima mahasiswa batak yang ingin berproses didunia organisasi,”akhirnya.

Share DataMedan

Leave a Reply