149 views

GEN AMAN Deklarasi Dukung Akhyar-Salman, Kaum Milenial Harus Terlibat dalam Pembangunan Kota Medan

Medan,- Puluhan anak muda yang tegabung dalam Generasi Milenial (GEN) Akhyar – Salman (AMAN) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution. M.Si dan H.Salman Alfarisi, Lc, MA di Warkop Normal Jalan Halat, Selasa (29/9/2020) malam.

Acara yang bertajuk “Dinamika Generasi Milenial di Zaman Era Digital” menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Content Creator Muhammad Taufik Kamil dan Calon Wakil Walikota Medan, H.Salman Alfarisi, Lc, MA, yang malam itu tampil dengan menggunakan tengkuluk (songkok Melayu-red) serta puluhan anak muda Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ketua GEN AMAN, Armansyah Ritonga S.Kom mengatakan pelaksanakan acara ini berangkat dari sebuah kepahaman generasi muda/kaum milenial terhadap perkembangan dewasan ini.

“Acara yang kita laksanakan pada malam hari ini berangkat dari sebuah kepahaman, bahwasannya untuk membangun kota Medan regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah akan bersentuhan dengan kaum milenial,” jelas Armansyah dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini.

Disampaikannya, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pemerintah dalam membangun Kota Medan tanpa peran serta dan melibatkan anak-anak muda.”Kita yang hadir disini yang bersatu dalam sebuah wadah GENERASI MILENIAL AKHYAR-SALMAN bertekan ikut serta dalam membangun Kota Medan,” tegasnya.

Banyak persoalan di Kota Medan yang mana kaum muda perlu mengetahui dan memahaminya, karena pelaksanaannya erat dengan kaum milenial, seperti soal lapangan kerja, pemberantasan narkoba, ekonomi kreatif, pendidikan dan program-program pembangunan lainnya.

“Aturan aturan yang akan diterbitkan oleh pemerintah daerah pasti banyak bersangkutan dengan kaum milenia, seperti tentang tenaga kerja, pemberantasan narkoba, pemberdayaan ekonomi dna lainnya,” jelasnya.

Disampaikannya, saat ini GEN AMAN sudah terbentuk di 21 Kecamatan di Kota Medan dan bertekad untuk ikut serta memperbaiki kehidupan Kota Medan ke depan. “Alhamdulillah GEN AMAN saat ini sudah terbentuk di 21 Kecamatan, kita bertekad GEN AMAN bisa menjadi wadah yang baik bagi generasi muda Kota Medan dalam ikut serta memperbaiki kehidupan Kota Medan kedepan,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, GEN AMAN meluncurkan tumbler AMAN. Tumbler AMAN yang digagas ini nantinya akan dijual dan keuntunganya didedikasikan untuk tim pemenangan AMAN. “Ini bagian dari cara kita untuk turut serta dalam event bersejarah ini. Dimana hasil dari penjualan tumbler AMAN ini, keuntungannya akan didedikasikan untuk tim pemenangan Akhyar-Salman,” ucapnya.

Share DataMedan

Leave a Reply