69 views

Buka RAT KONI Ke X, Darma Wijaya: Membangun Olahraga Butuh Komitmen dan Kerja Keras

Sergai, DataMedan.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara menggelar Rapat Anggota ke X di Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Selasa (22/12/2020).

Rapat Anggota (RAT) ke X bertajuk, ” Tertib Administrasi Mempercepat Proses Pendaftaran Menuju PON 2024 Aceh – Medan” ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya.

Dalam sambutannya, Darma Wijaya mengatakan bahwa, membangun Olahraga membutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal.

Sinergitas, koordinasi dan persamaan persepsi serta kemitraan dengan Pemerintah Daerah, serta insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan.

Olehkarenanya, KONI sebagai tulang punggung dalam bidang membangun Olahraga di Sergai, harus dapat membantu Pemerintah dalam menyusun kebijakan bidang pengelolaan, perencanaan, koordinasi dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet dengan baik.

Wabup juga mengingatkan, agar para pengurus Cabang Olahraga menjaga kondisi seluruh atletnya agar sehat selalu, terutama dimasa pandemi ini.

“Atlet ini merupakan aset berharga bagi Kabupaten Serdang Bedagai, maka harus dijaga kondisinya agar sehat dan terhindar dari COVID-19. Kami juga menekankan kepada stakeholder Olahraga agar memprogramkan sirkulasi kaderisasi atlet-atlet usia dini atau pemula menuju PON 2024 Aceh -Sumut agar dibangun sistem koordinasi dan komunikasi yang terintegrasi”, ungkap Wabup.

Sementara Ketua KONI Sergai, Aspul Lubis mengungkapkan rasa simpatiknya atas dukungan dan kepedulian Pemkab Sergai terhadap pengembangan prestasi dan kemajuan Olahraga di Kabupaten Sergai.

Aspul mengatakan, dalam Rapat Anggota tahunan ini KONI akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020. Di samping itu dalam RAT ini juga akan dibahas tentang rancangan kerja untuk pada tahun 2021.

Ia berharap pengajuan pada tahun 2021, seluruh pengurus dan Cabang Olahraga (Cabor) dapat memprioritaskan pembinaan dan prestasi atlet.

“Kami mengharapkan bahwa pengajuan program kerja untuk agenda KONI Kabupaten Sergai Tahun 2021 selalu memprioritaskan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga menuju PORKAB III Tahun 2021”, pungkas Aspul.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply