70 views

Bupati Sergai Resmi Buka MTQ Ke – 17

Bupati Serdang Bedagai, – Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 17 tingkat Kabupaten, di Mesjid Agung Serdang Bedagai, Sabtu (14/03/2021).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya ditemani Pak Wakil Adlin Tambunan resmi membuka MTQH ke-17 Kabupaten Serdang Bedagai”, ucap Bupati Darma Wijaya.

Darma Wijaya mengatakan, even kali ini merupakan pertama kalinya acara MTQ di Masjid Agung Serdang Bedagai. Berubah, dari semula di Kecamatan Bintang Bayu. Pemindahan tempat tak lain karena pandemi COVID-19.

“Kami sepakat bahwa tahun ini hanya mendatangkan Dewan Hakim dan peserta saja. Tidak sebesar acara MTQ-MTQ sebelumnya yang mengundang masyarakat luas”, kata Bupati.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati terdahulu karena bersama-sama telah membangun Masjid Agun dan miniatur Ka’bah sebagai icon religius Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya harap MTQ menjadi cikal bakal gelaran acara-acara islami lainnya yang diadakan di Masjid Agung ini.

Ia juga berharap, MTQH tahun ini menghasilkan pemenang-pemenag yang mampu bersaing di tingkat provinsi dan mengharumkan nama Serdang Bedagai serta menjadikan semua pribadi yang lebih mengamalkan Al-Quran di kehidupan sehari-hari.

“Selamat dan semangat berlomba kepada 530 peserta yang terbagi dalam 9 cabang dan berasal dari 17 Kecamatan. Tetap patuhi prokes yang ada. Ingat, peserta yang meraih peringkat 1 di tingkat provinsi, Insya Allah akan kami umrohkan. Bukan hanya satu cabang saja. Tapi semua cabang”, tukas Bupati.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply